Ujian Sekolah Digelar Mei 2022, Siswa Kelas 6 Ikuti Program Pengayaan

HADIR : IST/BERITA SAMPIT – Kasi Kurikulum dan Pembinaan SD saat meninjau pengayaan yang diadakan di SDN 3 Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Sesuai kalender pendidikan tahun pelajaran 2021-2022, ujian sekolah untuk jenjang sekolah dasar khususnya di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), akan diselenggarakan 23 Mei 2022.

Agar supaya para siswa siap mengikuti ujian sekolah tersebut, pihak sekolah mengadakan program pengayaan. Hanya saja, program ini khusus untuk siswa kelas 6 dengan materi kelas 4.

“Sesuai kalender pendidikan, 23 Mei mendatang akan diselenggarakan ujian sekolah untuk kelas 6. Jadi, semua sekolah dasar saat ini ada yang sudah mengadakan program pengayaan,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kotim melalui Kepala Seksi Kurikulum dan Pembinaan SD,  Edie Sucipto kepada wartawan media siber beritasampit.co.id saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat 8 April 2022.

BACA JUGA:   Beasiswa Gerbang Mentaya Tuai Kritik Keras dari Kalangan Mahasiswa

Meskipun sekolah sudah memprogramkan pengayaan, lanjutnya, tidak semua siswa yang mau mengikuti program tersebut. Alasannya, bulan suci Ramadan dan ada juga yang sudah mudik lebaran.

“Program pengayaan ini harus ada izin dari orang tua wali murid dan memang tidak ada paksaan. Untuk kegiatannya hanya 2 minggu,” tegas Edie.

Selama bulan suci Ramadan 1443 Hijriyah, tambahnya, hanya ada beberapa sekolah dasar khususnya di kota Sampit yang mengadakan program pengayaan yakni, SDN 3 Mentawa Baru Hulu, SD Islam Baiturrahim dan SDIT Arafah Sampit.

BACA JUGA:   SMA IT Arafah Berinovasi Buat Paving dari Sampah Plastik

“Yang melaporkan kegiatan selama Ramadan hanya 3 sekolah itu saja,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, program pengayaan adalah fokus pendalaman dan perluasan dari kompetensi yang dipelajari peserta didik yang telah melampaui criteria ketuntasan minimal.

(ifin/beritasampit.co.id)