Update Covid-19 8 April : Kasus Covid-19 di Katingan Kembali Bertambah 1 Orang

IST/BERITA SAMPIT - Grafik penyebaran Kasus Covid-19 di Katingan.

KASONGAN – Berdasarkan Laporan Satuan Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 Kabupaten Katingan. Hari Jum’at, tanggal 8 April 2022 menyatakan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Katingan mengalami penambahan kasus sebanyak 1 orang, sedangkan pasien yang sembuh mengalami penambahan sebanyak 2 orang, sehingga jumlah total pasien dalam perawatan sebanyak 16 orang

Total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 per tanggal 8 April 2022 untuk Kabupaten Katingan sebanyak 2.367 orang, dengan jumlah pasien yang sembuh sebanyak 2.283 pasien. Sedangkan jumlah pasien yang meninggal dunia sebanyak 68 pasien.

BACA JUGA:   PWI Katingan Bakal Gelar Konferda Ke VII Pemilihan Ketua Masa Bakti 2022-2025

“Pasien yang kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi tidak mengalami penambahan. Untuk pasien suspek mengalami penambahan sebanyak 1 orang. Untuk data pasien yang meninggal dunia mengalami penambahan jumlah menjadi 68 orang,” ucap Sekretaris Satgas Covid-19 yang juga Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten KatinganRoby. 

Lebih lanjut, terkait keterisian tempat tidur atau BED OCCUPANCY RATE (BOR) Kabupaten Katingan mengalami penambahan yakni 3,85℅ dengan jumlah ketersediaan 26 tempat dan ruangan yang terpakai sebanyak 1 tempat.

BACA JUGA:   Serahkan Bantuan Ambulans, Fahrul Razi : Semoga Membantu Masyarakat

Sedangkan jumlah pasien yang terkonfirmasi dan melakukan Isolasi dalam fasilitas kesehatan, pada Isolasi Rumah Sakit Mas Amsyar sebanyak 1 orang, dan isolasi hotel Katingan tidak ada dan jumlah yang isolasi mandiri sebanyak 15 orang.

Untuk ketersediaan stok oksigen pada Rumah Sakit Umum Daerah Mas Amsyar Kasongan berjumlah 37 tabung.

“Dimbau kepada masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan antara lain dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan,” pungkasnya.

(Kawit/Beritasampit.co.id)