Giat Ramadhan PWI Kobar Gelar Baksos di Dua Panti Asuhan

Giat Ramadhan 1443 H PWI Kobar 

PANGKALAN BUN – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar bakti sosial (Baksos) dengan menyalurkan sembako di dua panti asuhan, Sabtu 9 April 2022

Dua panti asuhan yang dikunjungi yakni Panti Asuhan Alhidayah dan Al Ufa  di Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Arsel.

Ketua PWI Kobar, Syamsudin Danuri mengatakan ada 36 karung beras berukuran 5 kg per karungnya, empat dus mie instan serta telur 22 saf dibagi ke dua panti asuhan tersebut. Kegiatan baksos ini merupakan salah satu program PWI Kobar melalui Bidang Keagamaan dan sosial yang rutin dilaksanakan setiap bulan Ramadan.

BACA JUGA:   Kepala SMAN 2 Kumai Drs. Ridwan Sebut 45 Siswanya Dipersiapkan Mengikuti Olimpiade Sains Nasional 2024

“Kegiatan ini menjadi salah satu program yang telah disusun PWI sebagai bentuk kepedulian insan pers terhadap anak yatim piatu di bulan suci Ramadan,” ungkapnya.

Kegiatan sederhana tersebut diharapkan bisa memberi manfaat dan mendapat pahala serta dapat meningkatkan keimanan kalangan insan pers di Kabupaten Kobar. Karena bulan suci Ramadan menjadi kesempatan umat muslim dalam berlomba  kebaikan begitu juga PWI Kobar melalui anggotanya ikut ambil bagian untuk mendapat pahala yang berlipat ganda.

Baksos berbagi sembako ini merupakan rangkaian kegiatan PWI Kobar yang dilaksanakan pada bulan Ramadan. Sebelumnya para wartawan ini juga telah menggelar bakti sosial berbagi Takjil kepada pengguna jalan yang melintas di kawasan traffic light Bank Kalteng.

BACA JUGA:   Ini Giat Safari Ramadan 1445 H Kapolda Kalteng ke Kotawaringin Barat

“Harapan kita para wartawan tidak saja hanya bisa menulis berita tetapi juga mempunyai kepekaan sosial serta memiliki kegiatan positif lainnya, apalagi insan pers sejatinya mengetahui banyak persoalan sosial terlebih pada saat gempuran Covid 19 melanda,” ungkap Syamsudin.

Sementara itu, pengurus yayasan dan pengasuh panti asuhan berterima kasih atas apa yang dilakukan para Jurnalis yang tergabung di PWI Kobar. Pihaknya mendoakan para penyampai informasi ini selalu diberikan kelancaran dan kemudahan dalam menjalan tugas dilapangan. (man/beritasampit.co.id).