Diaby Gagal Eksekusi Penalti, Leverkusen Harus Puas Seri Kontra Bochum

Pemain Bayer Leverkusen asal Prancis Moussa Diaby (kanan) gagal mengeksekusi penalti saat pertandingan Liga Jerman kontra VfL Bochum di Bochum, Jerman, Minggu (10/4/2022). Pertandingan itu berakhir imbang 0-0. (ANTARA/AFP/INA FASSBENDER)

JAKARTA – Terpeleset saat mengeksekusi penalti membuat pemain sayap asal Prancis Moussa Diaby gagal memaksimalkan kesempatan mencetak gol saat Bayer Leverkusen ditahan imbang dengan skor kaca mata dalam pertandingan Bundesliga di kandang Bochum, Minggu 10 April 2022.

Leverkusen yang tetap berada di urutan ketiga klasemen liga papan atas Jerman ini mendapat hadiah penalti ketika striker asal Republik Ceko Patrik Schick dijatuhkan di kotak penalti pada pertengahan babak kedua.

Diaby mengambil kesempatan tendangan penalti namun dia tergelincir saat menendang bola yang akhirnya melayang jauh di atas mistar gawang.

Hasil itu membuat Leverkusen tertinggal 17 poin di belakang pemuncak klasemen Bayern Munich, yang beringsut meraih kembali gelar juara Bundesliga kesepuluh berturut-turut pada Sabtu dengan kemenangan kandang 1-0 atas Augsburg. (Antara/beritasampit.co.id).