Dinas Pendidikan Kotim Sosialisasikan Kurikulum Merdeka

PEMBUKAAN : ARIFIN/BERITA SAMPIT – Kepala Disdik Kotim saat memberikan sambutan pembukaan sosialisasi transformasi pendidikan implementasi kurikulum merdeka untuk jenjang PAUD, SD dan SMP di Aula Disdik Kotim, Kalteng.

SAMPIT –  Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), mengadakan sosialisasi transformasi pendidikan implementasi kurikulum merdeka. Kurikulum merdeka itu untuk semua satuan pendidikan mulai dari PAUD, SD dan SMP. Kegiatan dipusatkan di aula kantor disdik setempat.

“Sosialisasi ini diadakan bertahap untuk semua jenjang seperti PAUD, SD dan SMP. Untuk yang perdana yakni jenjang SMP,” ujar Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan Kotim Susiawati usai memberikan sambutan, Senin 11 April 2022.

BACA JUGA:   Polres Kotim Bantu Pasokan Air Bersih Kepada Korban Banjir di MHU

Terkait kegiatan tersebut, mantan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotim ini mengaku menyambut baik. Alasannya, sosialisasi ini sangat bagus untuk diikuti seluruh kepala sekolah jenjang PAUD, SD dan SMP.

Sementara itu, fasilitator Yoshua menjelaskan bahwa yang mengikuti sosialisasi transformasi pendidikan implementasi kurikulum merdeka ada sekitar 109 SMP negeri dan swasta.

“Kegiatan dipusatkan di aula disdik dimulai 11 sampai 18 April 2022 semua jenjang mulai dari PAUD, SD dan SMP,” katanya dihadapan yang hadir pada kegiatan tersebut.

BACA JUGA:   Ayo Segera Download dan Install Aplikasi JMO

Fasilitator ini menjelaskan mengenai kondisi ideal jenis kurikulum yang diterapkan diantaranya, kurikulum 2013 (K13) yaitu, bila 8 standar pendidikan terpenuhi, Kurikulum Darurat yakni, daya dukung terbatas dan terdampak pandemi Covid-19, kemudian Kurikulum  Merdeka yakni, sesuai dengan minat dan kemauan satuan pendidikan. (ifin/beritasampit.co.id).