DPRD Kobar Apresiasi Respon Kadis PUPR Sikapi Pengaduan Masyarakat Terkait Jembatan Ambruk

Ketua Fraksi PAN-PKS DPRD Kabupaten Kobar, Tuslam Amurudin, SE.

PANGKALAN BUN – Sudah lebih dari 6 bulan Dr. Ir. M. Hasyim Mualim, MT memegang komando sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), kini tampaknya Hasyim Mualim sudah mulai bangkit membidik kinerja jajarannya. Diantaranya, yang paling fokus antara lain membidik pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan.

Seperti halnya, peristiwa ambruknya jembatan di Desa Sebuai Timur Kecamatan Kumai, tidak sampai beberapa hari setelah menerima laporan dari masyarakat, Dinas PUPR langsung mengerahkan personelnya ke lapangan, dan setelah jembatan dipasang beberapa gelondong batang kayu kelapa kemudian di atasnya dipasang beberapa papan kayu, sekarang jembatan bisa dilalui oleh warga masyarakat.

Terkait jembatan yang ambruk di Desa Sebuai Timur, DPRD Kabupaten Kobar apresiasi respon Kadis PUPR dan jajarannya dalam menyikapi pengaduan dan info masyarakat.

“Karena dengan kondisi jembatan yang sudah ambruk, harus segera ditangani perbaikannya dengan cepat agar akses transportasi masyarakat tetap berjalan normal,” kata Tuslam Amirudin Ketua Fraksi PAN-PKS DPRD Kabupaten Kobar, saat dikonfirmasi, Senin 11 April 2022.

Kata Tuslam, meski pun belum bisa dialokasi untuk rehab kontruksi permanen, namun dengan bergerak cepat Dinas PUPR sudah melakukan upaya perbaikan.

“Setidaknya seperti yang saya sering ingatkan Dinas PUPR juga agar inventarisasi kondisi jembatan-jembatan yang rusak parah di berbagai wilayah kecamatan di Kabupaten Kobar. Agar segera dimasukkan dalam rencana kerja (renja) tahun-tahun yang akan datang,” ujar Tuslam.

Dia menambahkan, jika memang memungkinkan ketersediaan anggaran, lebih baik sekalian direhab total dengan kontruksi yang sangat permanen agar kuat dan tahan lama, dari pada  direhab berulang-ulang. (Man/beritasampit.co.id).