Echo Esports Ikut Mewakili Indonesia ke Turnamen Free Fire Dunia

Echo Esports menjuarai turnamen Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2022 Spring, Minggu (10/4/2022). Tim tersebut ikut mewakili Indonesia ke Free Fire World Series (FFWS) 2022 Sentosa pada babak Play-Ins menyusul EVOS Divine yang terlebih dahulu mengantongi tiket ke turnamen internasional itu. (ANTARA/HO-Garena Indonesia)

JAKARTA – Echo Esports ikut mewakili Indonesia ke Free Fire World Series (FFWS) 2022 Sentosa pada babak Play-Ins, menyusul EVOS Divine yang terlebih dahulu mengantongi tiket ke turnamen internasional tersebut, usai menjuarai turnamen Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2022 Spring, Minggu.

“Kami berterima kasih kepada seluruh penggemar setia terutama Slammers (sebutan untuk penggemar Echo Esports) atas dukungan luar biasanya dari awal hingga akhir pertandingan. Doakan kami terus agar bisa sukses di FFWS 2022 Sentosa dan membawa piala Juara untuk Indonesia,” ujar pelatih Echo Esports Christian Jonathan dalam keterangan tertulis, Senin 11 April 2022.

Sebagai tim debutan terbaik dari FFML Season V Divisi 1, Echo Esports diprediksi sebagai calon juara terkuat berkat permainan apik mereka pada tiga minggu awal FFML Season V Divisi 1.

Meski harus mengakhiri liga pada peringkat ketiga dan mengalami penurunan performa pada minggu akhir FFML Season V Divisi 1, Echo Esports membuktikan kelayakan mereka sebagai tim bermental juara.

BACA JUGA:   Tingkatkan Keamanan, Warga Perumahan di Kobar Bayar Satpam dan Pasang Portal

Pada pertandingan Grand Finals FFIM 2022 Spring, Minggu, Echo Esports yang harus kembali bertemu dengan tim-tim kuat yang sudah memiliki segudang pengalaman di turnamen nasional maupun internasional, dan Skuad Singa Muda itu kembali menunjukan kegarangannya.

Walaupun baru mendapatkan Booyah di ronde keempat dan kelima, perolehan point mereka yang konsisten dari ronde pertama, akhirnya berhasil membawa Echo Esports ke posisi teratas dan memetik hasil manis perjuangannya sebagai tim nasional Indonesia untuk FFWS 2022 Sentosa, yang akan menjadi pengalaman pertama Echo Esports mewakili Indonesia di kancah internasional.

Echo Esports mampu merebut posisi teratas dengan total 91 point setelah mengalahkan tim SES Alfaink (posisi kedua) dengan total 78 point dan tim G Arsy Aphrodite (posisi ketiga) dengan total 72 point.

Dengan perolehan juara tersebut, tim Echo Esports memperoleh uang tunai senilai Rp350 juta.

Selain itu, Echo Esports juga memperoleh gelar “Team Predator” dengan total 42 kills serta gelar “The Predator” oleh Echo Dutzz dengan total 15 kills.

BACA JUGA:   WBP Beragama Kristen Rutin Ikuti Kegiatan Pembinaan Kerohanian

Menjelang FFWS 2022 Spring, yang akan digelar pada 14 Mei, Christian mengatakan telah melakukan persiapan dengan latihan intensif.

“Persiapannya kurang lebih sama seperti latihan biasa namun lebih intensif. Kami juga akan menilai kembali apa yang bisa ditingkatkan dari permainan di FFML maupun FFIM sebelumnya. Permainan dari tim-tim negara lain seperti Thailand juga akan kami pelajari dan kami susun strategi ketika menghadapi masing-masing tim lawan,” kata Christian.

Echo Esports menyusul EVOS Divine yang terlebih dahulu mengantongi tiket emas perwakilan Indonesia menuju FFWS 2022 Sentosa setelah menjuarai liga profesional Free Fire Master League (FFML) Season V Divisi 1 pada bulan lalu.

Pertandingan Echo Esports dan EVOS Divine di turnamen Internasional FFWS 2022 Sentosa, yang akan digelar pada 14 Mei 2022 (babak Play-Ins) dan 21 Mei 2022 (babak Finals) pukul 19.30 WIB, ditayangkan secara langsung melalui YouTube Free Fire Esports Indonesia.

ANTARA