Rencana Bentuk Universitas, Ketua STKIP Muhammadiyah Sampit Sudah Siapkan 3 Fakultas dan Prodi

(IST/BERITA SAMPIT) : Hasil tangkap layar, Ketua STKIP Muhammadiyah Sampit, Mahmuddin.

SAMPIT – Rencana Perubahan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Sampit menjadi Universitas Muhammadiyah Sampit di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan segera menjadi kenyataan, setelah semua unsur terkait melakukan pertemuan dan menyepakati untuk mendirikan Universitas dalam waktu dekat.

Dalam hal ini, Mahmu’ddin Ketua STKIP Muhammadiyah Sampit sudah mewacakan tiga fakultas sebagai bentuk keseriusan pihaknya dalam menyambut Universitas di tahun ajaran baru mendatang.

BACA JUGA:   Harga Beras, Tomat dan Cabai Rawit di Pasar Sampit Masih Tinggi

“Kami akan melaksanakan 3 Fakultas. Fakultas Ilmu Kesehatan dengan prodi S1 keperawatan dan S1 manajemen informasi kesehatan, kedua Fakultas Teknik dengan prodi bisnis digital dan tehnik informatika, ketiga Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan prodinya sama dengan saat ini,” kata Ketua STKIP Muhammadiyah Sampit Mahmuddin, Senin 11 April 2022.

Ia menambahkan bahwa sebelumnya sudah melakukan pertemuan dengan berbagai pihak yang mendukung rencana pembentukan universitas di Sampit yang digadang-gadang dengan pilihan nama Universitas Muhammadiyah Sampit

BACA JUGA:   Lapas Kelas IIB Sampit akan Memiliki Pondok Pesantren 

“Sebelumnya kami telah melakukan pertemuan dengan berbagai pihak, sebagai upaya dan bentuk keseriusan kami untuk mendirikan universitas di Sampit, Muda mudahan pada tahun akademik yang akan datang kita sudah menerima Universitas,”sambutnya

(Aib/beritsampit.co.id)