PBS Diharapkan Bisa Berikan Pelatihan Kerja untuk Warga Desa Binaan

Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko

KUALA PEMBUANG – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Bambang Yantoko mengharapkan kepada seluruh Perusahaan Besar Swasta (PBS) perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di wilayah setempat agar bisa memberikan pelatihan kerja untuk masyarakat desa binaannya.

“Tidak semua masyarakat itukan punya keterampilan atau keahlian kerja. Ini juga merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat yang sangat bagus untuk dilaksanakan oleh PBS,” katanya.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Dengan diadakan pelatihan diharapkan calon tenaga kerja tersebut sudah siap untuk dipekerjakan, maka pihak perusahaan bisa menyerap calon-calon tenaga kerja tersebut sebagai karyawan perusahaan mereka sesuai dengan keterampilan dan keahlian masing-masing.

“Karena selama ini masih banyak keluhan dari masyarakat tentang PBS yang tidak mau mempekerjakan masyarakat lokal sebagai karyawannya dengan berbagai macam alasan. Dengan adanya pelatihan kerja yang membuat masyarakat siap kerja, maka jika suatu saat pihak perusahaan memerlukan tambahan karyawan, bisa langsung menyerap dan mempekerjakan mereka yang sudah dilatih tadi,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif