Perbaikan Jalan Nasional di Kalteng Diharapkan Selesai Sebelum Lebaran

Ketua DPRD Kalteng Wiyatno (tengah) saat berada di salah satu jembatan di kawasan food estate yang telah selesai dibangun di Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (6/4/2022). ANTARA/HO-Sekretariat DPRD Kalteng

PALANGKA RAYA – Ketua DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Wiyatno berharap sekaligus meminta jalan nasional yang sedang diperbaiki dan direhabilitasi oleh Pemerintah Pusat, dapat selesai sebelum Lebaran tahun ini.

Permintaan itu karena jalan nasional yang sedang direhabilitasi akan sangat ramai dilintasi masyarakat Kalteng saat mudik maupun balik Lebaran.

“Jadi, arus mudik maupun balik lebaran tahun ini, tidak ada kendala dan masyarakat merasa nyaman,” ucap Wiyatno, Selasa 12 April 2022.

Dilansir dari Antara, perbaikan dan rehabilitasi jalan nasional yang sedang dilakukan yakni dari perbatasan Provinsi Kalimantan Selatan ke Kabupaten Kapuas hingga Pulang Pisau. Kemudian, dari Pulang Pisau menuju Palangka Raya, Palangka Raya hingga Kotawaringin, serta dari Palangka Raya hingga ke Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito.

BACA JUGA:   Anggota DPRD Kalteng Apresiasi Kepolisian Ungkap Kasus Pencurian Pecah Kaca Mobil

Wiyatno mengatakan perbaikan dan rehabilitasi itu harapannya semakin membuat jalan nasional di provinsi ini, tidak lagi mengalami kerusakan atau berlubang-lubang. Sebab, kerusakan tersebut tidak hanya sangat mengganggu ketika lebaran, tapi juga aktivitas perekonomian masyarakat.

“Saya bersama Komisi IV DPRD Kalteng juga akan terus melakukan kunjungan di titik-titik yang sedang diperbaiki dan direhabilitasi oleh Balai Jalan Nasional Balai Kalteng, maupun pemerintah provinsi,” ucapnya.

Menurut Wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan V meliputi Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas itu, pemerintah pusat sudah cukup banyak memberikan perhatian terhadap perbaikan infrastruktur di provinsi setempat.

BACA JUGA:   Dewan Kalteng Dorong Pemerintah Memenuhi Tanggung Jawab Menyediakan Hak Dasar Masyarakat

Dia pun mencontohkan infrastruktur jalan di sejumlah desa di sekitar lokasi food estate di Kabupaten Pulang Pisau, yang sekarang ini kondisinya sudah sangat baik dan mulus, bahkan dilengkapi lampu penerangan berjarak 100 meter.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Presiden Joko Widodo dan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah Kalteng, karena telah mewujudkan impian masyarakat Kalteng, terkhusus di sekitar lokasi food estate,” demikian Wiyatno.

(ANTARA/BS65)