Pemprov Kalteng Buka SIPENCATAR Sekolah Tinggi Kementerian Perhubungan RI Tahun Akademik 2022/2023

Hardi/BERITA SAMPIT - Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Yuwas Elko

PALANGKA RAYA – Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Yuwas Elko membuka secara langsung pembukaan Sosialisasi Seleksi Calon Penerimaan Taruna – Taruni (SIPENCATAR) pada Sekolah Tinggi Kementerian Perhubungan RI Tahun Akademik 2022/2023. Kegoatan sosialisasi ini dilaksanakan di Hotel Aquarius Palangka Raya, Kamis 14 April 2022.

Elko menjelaskan Provinsi Kalimantan Tengah, merupakan salah satu lokasi Sosialisasi Terpadu Perguruan Tinggi/Sipencatar Tahun 2022, dan ini merupakan ke 12 kalinya Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah berparstisipasi guna mendukung terselenggaranya kegiatan dimaksud.

BACA JUGA:   Kalteng Masuk 10 Besar Inflasi Terendah

“Pada tahun ini telah dibuka kembali seleksi penerimaan calon taruna taruni, untuk Sekolah Tinggi di lingkungan. Kementerian Perhubungan, baik perhubungan darat, perhubungan laut, perhubungan udara dan perkeretaapian melalui jalur ikatan dinas,” ucapnya.

Ia berharap kedepan, lebih banyak lagi putra dan putri terbaik dari Kalimantan tengah yang akan melangsungkan Pendidikan di sekolah-sekolah di bawah naungan Kementerian Perhubungan agar menjadi tenaga teknis unggul di provinsi Kalimantan Tengah. Sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah BERKAH (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis).

BACA JUGA:   Kalteng Ramadan Festival 1445 Hijriah Resmi di Buka

“Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat menyerap putra dan putri terbaik yang berasal dari Kalimantan Tengah menjadi tenaga teknis di bidang perhubungan. Dengan harapan kedepan tentunya kabupaten/kota, dan provinsi dapat melakukan kerjasama menggunakan pola pembibitan dengan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, agar memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi putra, dan putri terbaik Kalimantan Tengah dalam menempuh pendidikan, hingga terserap di dunia kerja dan menjadi tenaga teknis bidang perhubungan di daerahnya masing-masing,” harapnya. (Hardi/beritasampit.co.id)