Tausiah UAS di Malam Nuzulul Qur’an, Karang Taruna Siap Berpartisipasi

IST/BERITA SAMPIT: Media promosi malam Nuzulul Qur'an Sabtu 17 April 2022, mendatang menghadirkan Ustad Abdul Somad (UAS) di Masjid Raya Shiratal Mustaqim Jalan Imam Bonjol kota Muara Teweh.

MUARA TEWEH –  Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Barito Utara Saleh Purwanto, SE menyampaikan keinginan agar para kader dan pengurus Karang Taruna maupun GEN Batara dapat ikut berpartisipasi membantu panitia di kegiatan malam Nuzulul Qur’an.

Malam Nuzulul Qur’an yang menghadirkan Ustad Abdul Somad (UAS) itu rencananya di gelar Sabtu 17 April 2022, malam usai shalat tarawih di Masjid Raya Shiratal Mustaqim Jalan Imam Bonjol kota Muara Teweh.

Untuk itu, pihaknya saat ini sedang berkomunikasi melalui via telephon maupun berkirim surat, melalui salah satu pengurus PHBI Barito Utara, Yaser Arapat mengenai keinginan Karang Taruna yang akan ikut berpartisipasi di acara tersebut.

“Alhamdulillah kita sudah komunikasi dan berkirim surat, mengenai turut mendukung panitia maupun aparat keamanan dalam mengatur kendaraan serta mengarahkan jamaah juga,” kata Saleh saat berada di Kantor Kelurahan Lanjas, saat bertemu Lurah, Kamis 14 April 2022 siang.

Menurut mantan Presiden BEM STIE Muara Teweh itu, kehadiran generasi muda harus bisa berlomba dalam kebaikan, terutama dalam kegiatan positif guna mewarnai dinamika sosial serta membantu lingkungan sosial.

“Mudah-mudahan surat kita dapat jawaban sehingga kita bisa melibatkan teman-teman pengurus dan kader Karang Taruna sekaligus relawan GEN Batara. Sehingga teknis dilapangan bisa menggunakan atribut organisasi yang dilengkapi id card panitia. Tapi tunggu jawaban dan arahan panitia,” timpal Saleh.

Pria yang pernah aktif di organisasi Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Lafran Pane Muara Teweh itu berharap kepada semua kader maupun pengurus Karang Taruna agar dapat menyemarakan bulan Ramadhan dengan penuh hikmat.

“Setiap tingkatan dapat menyemarakan Ramadhan dengan hal-hal positif yang bernilai ibadah serta pengabdian, khususnya bagi yang beragama Muslim,” tukasnya. (ISK/beritasampit.co.id)