Bupati Sambangi Kantor PWI Kobar, Apresiasi Sumbangsih Insan Pers Dalam Pembangunan

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Kotawaringin Barat Hj. Nurhidayah foto bersama dengan sejumlah insan pers saat menyambangi Kantor PWI Kabupaten Kobar.

PANGKALAN BUN – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang anggotanya terdiri dari berbagai media massa memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan, termasuk di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

“Pers menjalankan fungsinya sebagai penyebar informasi yang obyektif terkait program dan hasil pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah daerah,” kata Bupati Kobar Hj. Nurhidayah, saat menyambangi Kantor PWI Kobar di Jalan Sultan Syahrir Pangkalan Bun, Jumat 15 April 2022.

Maksud dan tujuan Bupati menyambangi Kantor PWI, tiada lain sebagai ajang silaturahmi antara Kepala Daerah perempuan pertama di Kalteng ini dengan para awak media atau insan pers yang tergabung dalam PWI Kobar.

BACA JUGA:   Kuncoro Candrawinata Bagikan Ratusan Paket Sembako Ramadan Kepada Karyawannya dan Warga Kurang Mampu

Hj. Nurhidayah menyampaikan apresiasinya kepada para wartawan yang selama masa kepemimpinannya di Bumi Maruting Batu Aji ini telah banyak berkontribusi melalui karya-karya tulis jurnalistik termasuk di dalamnya yang berkaitan dengan pelaksanaan pembangunan.

“Terima kasih atas karya-karya dari rekan-rekan semuanya melalui berbagai pemberitannya selama ini khususnya terkait pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah,” kata Nurhidayah.

Dia mengungkapkan peranan media sangat membantu pemerintah dalam menyampaikan informasi tentang progres pembangunan yang ada. “Media selama ini menjadi bagian di dalam penyebarluasan hasil-hasil pembangunan yang telah kami lakukan,” ujar Nurhidayah kepada wartawan.

BACA JUGA:   Pemkab Kobar Jamin 81.325 Jiwa Penduduk Dalam Program JKN tahun 2024

Dia mengakui, selama masa kepemimpinannya kerap kali mengevaluasi kebijakan-kebijakan atas masukan dari masyarakat melalui media massa.

“Kita ingin terus melakukan yang terbaik, namun tidak jarang kita mengalami banyak keterbatasan termasuk dalam hal penganggaran khususnya di masa pandemi ini, kondisi-kondisi inilah yang juga harus bisa dipahami oleh masyarakat, disinilah kita harapkan media berperan menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat,” pungkas Bupati. (Man/beritasampit.co.id).