Gerai Vaksin Dibuka dekat Masjid Al-Muhajirin Desa Hampalit

IST/BERITA SAMPIT- Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo.

KASONGAN – Kepolisian Resot (Polres) Katingan bekerjasama dengan Puskesmas Kereng Pangi gencar menggelar Vaksinasi dengan membuka gerai di posko Kesehatan Safari Ramadan Ustaz Abdul Somad di samping Masjid Al-Muhajirin. Sabtu, 16 April 2022.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo mengatakan kegiatan ini dimulai pukul 11.00 Wib dan bisa berlangsung hingga malam hari. Hal itu dilakukan agar mengakomodir warga yang menjalankan ibadah puasa pada bulan Ramadan bisa tetap mengikuti vaksinasi booster seusai menahan haus dan lapar.

BACA JUGA:   Rayakan HUT Damkar dan Satlinmas, Sekda Sebut Dua Lembaga yang Berkontribusi Besar untuk Masyarakat

“Kita bekerjasama dengan Puskesmas Kereng Pangi membantu menggelar kegiatan vaksinasi, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin bisa menuju posko yang telah kami siapkan,” katanya.

Lebih lanjut Kaporles mengatakan pihaknya menyediakan dosis pertama, kedua, maupun ketiga alias booster untuk vaksinasi Covid-19.

“Harapannya tidak ada lagi masyarakat yang kesulitan untuk vaksinasi, karena malam hari tidak ada, jadi kita mulai buka dari pagi sampai malam,” Harapnya.

BACA JUGA:   Dewan Minta Dinas Terkait Perhatikan PJU di Jalan Tjilik Riwut dan Ahmad Yani Kasongan

Terlebih lagi malam ini diprediksi jumlah jamaah menuju Masjid Al-Muhajirin akan membeludak mendengarkan Tausiah Ustaz Abdul Somad (UAS), selain itu juga ditempat yang sama akan diadakan safari ramadan pemerintah Provinsi dan Kabupaten.

“Kami selalu mengiatkan warga tetap mematuhi prokes, bagi yang belum vaksin, segera vaksin. Tujuanya untuk melindungi diri pribadi dan orang-orang yang kita sayangi,” pesan Kapolres.

(Kawit/Beritasampit.co.id)