Kedatangan UAS di Desa Hampalit Disambut Antusias Warga

IST/BERITA SAMPTIT - Ustaz Abdul Somad (UAS) saat tiba di Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir, disambut warga.

KASONGAN – Kedatangan Ustaz Abdul Somad (UAS) di Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan disambut antusias oleh warga.

Kedatangan UAS di Desa Hampalit yaitu untuk menyampaikan tausiah pada peringatan Nuzulul Qur’an dan Haul Abah Haji (Guru H. Ahmad Zuhdianor dan Guru Zuhdi) digelar di Masjid Al -Muhajirin dari pukul 19.00 Wib dimulai dengan salat Isya dan Taraweh berjamaah terlebih dahulu.

UAS tiba di Desa Hampalit sekira pukul 14:45 Wib sore langsung menuju tempat istrahat yang telah disiapkan panitia. Pas UAS tiba antusias masyarakat terlihat sangat bahagia dalam penyambutannya.

Untuk mengurai kerumuman warga, pihak keamanan harus eksra mengatur masyarakat yang menantikan kedatangan UAS.

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan Hadiri Safari Nyepi dalam Mewujudkan Umat Beragama Harmonis

“Buka jalan, beri ruang untuk guru kita Ustaz Abdul Somad lewat,” ucap salah salah satu pihak keamanan, Sabtu 16 April 2022.

Saat itu pula pihak keamanan mengawal UAS hingga masuk ke dalam rumah tempat istirahat yang telah disiapkan panitia.

UAS Tausiyah di Masjid Al-Muhajirin

Pihak panitia juga telah memberikan imbauan untuk para jamah agar membawa sejadah dan alas sejadah kelengkapan salat masing-masing mengiatkan karena Panitia tidak menyediakan karpet/alas duduk diluar masjid.

Masjid yang memiliki dua tingkat ini direncanakn Lantai 1 dan lantai 2 ruangan Masjid Al-Muhajirin untuk jamah laki-laki sedangkan untuk Jamah perempuan di posisi belakang dan samping kiri dan kanan Masjid.

BACA JUGA:   Upaya Pengawasan dan Edukasi, Pj Bupati Katingan Kunjungi Rumah Keluarga Terindikasi Stunting

Tausiyah berlangsung 1 Jam 30 Menit, setelah itu, ulama ini akan langsung bertolak ke Kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara dalam rangka kegiatan yang serupa pada Minggu, 17 April 2022.

Tausiyah tersebut dalam rangka memeriahkan malam Nuzulul Quran. Acara dijadwalkan berlangsung di Masjid Raya Shiratal Mustaqim, Jalan Imam Bonjol sekitar pukul 20.00 WIB atau setelah selesai salat tarawih.

Kemudian setalah itu, UAS dijadwalkan hadir Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya pada peringatan Nuzulul Quran yang tepatnya pada 17 Ramadan 1443 atau pada 18 April 2022.

(Kawit/Beritasampit.co.id)