Layani Masyarakat Mudik, Kodim 1015 Sampit Gencar Lakukan Kegiatan Vaksinasi

VAKSIN : IM/BERITASAMPIT - Tim vaksinator Kodim 1015 Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur saat melakukan pemberian vaksinasi kepada masyarakat di cafe Helu.

SAMPIT – Komando Distrik Militer atau Kodim 1015 Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) gencar melakukan vaksinasi bagi masyarakat di kota itu, menyusul kebijakan Pemerintah Pusat yang memperbolehkan mudik lebaran tahun 2022 dengan syarat warga sudah menerima vaksinasi, baik dosis satu, dua dan ketiga.

Kapten Infanteri Suprianto selaku Perwira Seksi Operasi mewakili Dandim 1015 Sampit Letkol Infanteri Abdul Hamid mengatakan, menjelang ramadan, peminat vaksinasi booster di Kota Sampit cenderung meningkat.

BACA JUGA:   Lurah Baamang Hulu: Belum Ditemukan Pungli Saat Sidak SPBU KM 8, Pengelola Parkir Harus Ditinjau Kembali

“Peminat vaksinasi jelang mudik lebaran ini cukup tinggi, masyarakat yang ingin vaksinasi pun pasti antusias. Karena pada kegiatan ini kami menyasar masjid, cafe dan pasar,” ucapnya, Minggu 17 April 2022 malam.

Kegiatan vaksinasi yang menyasar masjid, cafe-cafe hingga pasar ini sendiri menurut Suprianto merupakan perintah dari panglima tertinggi TNI.

Dalam perintah itu, Dandim 1015 Sampit meminta agar pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat dilaksanakan dari tanggal 5-30 April untuk Kodim di seluruh Indonesia khususnya di Kotim untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan vaksinasi.

BACA JUGA:   Aksi Gendam Jelang Idulfitri Mulai Bergentayangan di Sampit

“Kegiatan vaksinasi Kodim 1015 Sampit ini namanya vaksinator tim mobil Kodim 1015 Sampit, untuk jam pelayanan mulai dari siang pukul 08.00 – 15.00 WIB. Sementara untuk malam hari dimulai pukul 20.00-22.00 WIB,” jelas Pasi OPS Kodim 1015 Sampit ini.

(im/beritasampit.co.id)