Sekda Harap IAI Kalteng Siapkan SDM Berdaya Saing

IST/BERITA SAMPIT - Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Nuryakin.

PALANGKA RAYA – Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Nuryakin mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran selaku perwakilan Dewan Penasihat Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Wilayah Kalteng, menghadiri Pelantikan Pengurus IAI Wilayah Kalteng Periode 2021 -2024.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Nuryakin secara virtual dari kediamannya di Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya, Sabtu 16 April 2022 kemaren.

Nuryakin menyampaikan, IAI adalah organisasi profesi yang menaungi seluruh Akuntan Indonesia, IAI menjadi satu-satunya wadah yang mewakili profesi akuntan Indonesia secara keseluruhan, baik yang berpraktik sebagai akuntan sektor publik, akuntan sektor privat, akuntan pendidik, akuntan publik, akuntan manajemen, akuntan pajak, akuntan forensik dan lainnya.

BACA JUGA:   Wagub Kalteng: Gedung Kantor OJK Dapat Menjadi Salah Satu Ikon Pertumbuhan Perekonomian

Kata Nuryakin, pada saat ini Akuntan adalah salah satu hal yang penting dan terdapat beberapa alasan mengapa akuntabilitas bermanfaat dan menjadi hal penting dalam proses kinerja individu atau kelompok dalam suatu institusi, yakni untuk menyediakan kontrol demokratis, untuk mencegah korupsi dan penyalahgunaan wewenang dan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas.

“Saya berharap dengan dilantiknya pengurus IAI Wilayah Kalimantan Tengah dapat berperan menyiapkan SDM berdaya saing dalam tata kelola sektor publik yang baik (good Goverment) dan turut serta mengawal pembangunan di Provinsi Kalimantan Tengah,” katanya melalui rilis yang diterima pada Minggu 17 April 2022.

BACA JUGA:   Praperadilan Penahanan dan Penangkapan Candra Mulai Bergulir, Saksi Sebut Melihat Secara Langsung Kejadian

Nuryakin mengungkapkan di masa pandemi ini, diperlukan kolaborasi dan strategi SDM yang tepat, dengan melibatkan seluruh pihak termasuk profesi IAI.

“Dengan inovasi dan kompetensi, mari kita curahkan waktu, dan tenaga kita untuk terus bersama-sama bekerja dan sama-sama berkarya bagi bangsa dan negara,” lugasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).