500 Ton Beras dan 100 Ribu Liter Minyak Goreng, Zakat Harta Keluarga Besar H. Abdul Rasyid AS Dibagikan Ke Masyarakat Kalteng

Man/BERITA SAMPIT : H. Abdul Rasyid AS didampingi Keluarga Besarnya dan Bupati Kobar serta Unsur Forkofimda, saat melepas konvoi Truk yang akan menuju ke 14 Kabupaten 1 Kota di Provinsi Kalteng.

PANGKALAN BUN – Setiap tahun di Bulan Ramadhan Keluarga Besar Owner Citra Borneo Indah (CBI) Group, H Abdul Rasyid AS selalu rutin menyisihkan rezekinya untuk masyarakat.

Di Ramadhan 1443 H ini, H Abdul Rasyid AS membagikan 500 ton beras dan 100 ribu liter minyak goreng kepada warga masyarakat di 14 Kabupaten dan 1 Kota di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Acara pembagian Zakat Harta Keluarga Besar H. Abdul Rasyid langsung digelar dan dilepas Abdul Rasyid didampingi Istri Hj. Nuriyah serta keluarga besarnya dan Bupati Kobar Hj.Nurhidayah, serta Kakandanya HM. Ruslan AS dan Unsur Forkopimda, Senin 18 April 2022 di Jalan Pasir Panjang Pangkalan Bun.

BACA JUGA:   SMA Negeri 2 Kumai Bekali Siswa untuk Ikuti Olimpiade Sains Nasional

Ditandai dengan doa berikut kibaran bendera pelepasan secara langsung H Abdul Rasyid AS, konvoi  puluhan truk yang memuat beras dan minyak goreng untuk menuju Kabupaten/kota di Kalteng.

“Bismillahirahmannirohim..Semoga seluruh truk selamat diperjalanan dan sampai kemasing-masing daerah kabupaten, “ kata H. Abdul Rasyid AS yang juga diikuti Bupati Hj. Nurhidayah, dan diiringi tatap muka serta lambaian Kelurga Besar Abdul Rasyid AS bersama Unsur Forkofimda Kabupaten Kobar.

“Semoga hal ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Terlebih dalam 2 tahun belakangan ini bisa dibilang masa paceklik bagi sebagian masyarakat akibat ancaman pandemi Covid-19,” ungkap H Abdul Rasyid AS, kepada beritasampit.co.id saat dikonfirmasi usai acara pelepasan.

BACA JUGA:   Masyarakat Pangkalan Bun Antusias Sambut Piala Adipura ke-13

H Abdul Rasyid AS mengakui, biasanya menjelang Idul Fitri sering berada di luar kota bahkan di luar negeri.

“Namun tahun ini saya sengaja untuk memberangkatkan penyaluran zakat harta di Pangkalan Bun. Sebagai rasa tanggung jawab saya karena saya adalah putra asli Kalteng, maka sudah selayaknya zakat harta ini dibagikan pada warga Kalteng,” ungkapnya. (man/beritasampit.co.id).