Ceramah Ustadz Somad, Jemaah Padati Halaman Masjid Agung Al- Istiqlal

LULUS/BERITA SAMPIT- Ustadz H. Abdul Somad, Lc, MA, Ph.D saat memberikan tausyiahnya di Masjid Agung Al-Istiqlal Puruk Cahu.

PURUK CAHU- Ribuan warga Kabupaten Murung Raya dan sekitarnya memadati halaman Masjid Agung Al- Istiqlal, Jalan Jenderal Sudirman Kota Puruk Cahu, Senin 18 April 2022.

Kehadiran ribuan masyarakat tersebut lantaran ingin melihat dan menyaksikan secara langsung Tabligh Akbar bersama Ustadz kondang H. Abdul Somad atau UAS dalam mengisi tausyiah Murung Raya Bersyukur dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an 1443 Hijriah.

Dalam tausyiahnya, ustadz yang berasal dari Pekan Baru, Riau, Sumatra Utara (Sumut) itu menyampaikan terdapat tiga pesan utama kepada seluruh masyarakat.

“Satu jaga persaudaraan dalam NKRI terlebih sesama muslim, kedua menjaga pendidikan anak -anak terlebih dalam ilmu agama islam dan yang ketiga dalam hal kekuasaan yang di pesan nya untuk menjaga kebaikan bermasyarakat dan menolong agama Allah,” ucap ustadz Abdul Somad dalam ceramahnya.

BACA JUGA:   Wakil Bupati Resmi Lepas 50 Kafilah Ikuti MTQ di Palangka Raya

UAS juga menyinggung persatuan dan kesatuan yang ada di umat Islam. Sebab jika diibaratkan seperti tiang masjid yang kokoh, maka di dalamnya terdapat besi, batu, pasir dan semen. Kesemuanya tidak terlihat dari luar, namun bersatu bersama menjadi sebuah penyangga gedung.

Acara tersebut pun di tutup dengan lantunan doa yang dipimpin oleh UAS dan di lanjutkan dengan sholawat yang di iringi oleh para habsyi dan secara bersamaan juga di ikuti para jemaah yang hadir pada saat itu.

BACA JUGA:   Dinas Pertanian Lakukan Pengawasan dan Pemeriksaan Hewan Kurban

Sementara itu Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor menyampaikan bahwa kehadiran UAS di Kabupaten Murung Raya tentu tidak terlepas dari dukungan seluruh pihak baik itu para tokoh agama Islam dan juga seluruh ormas muslim dengan harapan menjadi keberkahan di bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah.

(Lulus/beritasampit.co.id)

(Visited 3 times, 1 visits today)