Catat! Pemkab Kotim Janji Bantu Pembangunan Masjid Al Muhajirin Tahun Depan

MASJID AL MUHAJIRIN : ARIFIN/BERITA SAMPIT – Bangunan Masjid Al Muhajirin ketika difoto usai buka puasa bersama Bupati dan Wakil Bupati Kotim di Desa Sumber Makmur, Kecamatan Telawang, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), kembali berjanji. Kali ini, konsep janjinya mengarah pada pembangunan masjid yang ada di Desa Sumber Makmur, Kecamatan Telawang.

“Tahun depan (2023), akan kami anggarkan untuk pembangunan Masjid Al Muhajirin,” ucap Wakil Bupati Kotim Irawati pada saat Safari Ramadan di Desa Sumber Makmur, Kecamatan Telawang, baru-baru ini.

BACA JUGA:   Polisi Cek Sejumlah SPBU di Sampit Guna Antisipasi Kecurangan dan Kelalaian

Bentuk bantuan berupa uang tunai itu jumlahnya cukup fantastis yakni, Rp 200 juta. Akan tetapi, penyaluran bantuan itu tetap akan direalisasikan tahun 2023 mendatang.

“Anggarannya yang kami usulkan nantinya sekitar Rp 200 juta untuk pembangunan Masjid Al Muhajirin,” tegas Irawati yang juga pernah menjadi tenaga pendidik di wilayah utara Kotim ini.

Sementara itu, Camat Telawang Siagano melaporkan bahwa pihak kecamatan sudah berupaya melayangkan proposal tidak hanya melalui pemerintah daerah setempat bahkan ke sejumlah perusahaan perkebunan kelapa sawit.

BACA JUGA:   Galian C Beroperasi di Sekitar Perkebunan Kelapa Sawit, Warga Minta Pemerintah dan Penegak Hukum Turun Tangan

“Masjid Al Muhajirin tidak hanya sebatas sebagai rumah ibadah bahkan ada juga pesantrennya. Sedangkan dari segi pembangunan masih sangat perlu bantuan terutama dari pemda dan pihak perusahaan,” ujar Siagano.

(ifin/beritasampit.co.id)