Fordayak Sambangi Kapolres Sukamara

Bincang : ENN/BERITA SAMPIT - Pengurus Fordayak Sukamara saat berbincang dengan Kapolres Sukamara AKBP Dewa Made Palguna.

SUKAMARA – Setelah terbentuk, Pengurus Forum Pemuda Dayak atau Fordayak Sukamara berkesempatan melakukan kunjungan ke Polres Sukamara untuk mempersembahkan silaturahmi.

Kedatangan pengurus Fordayak disambut langsung oleh Kapolres Sukamara, AKBP Dewa Made Palguna di ruang kerjanya pada Selasa 19 April 2022.

Kapolres Sukamara mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung adanya organisasi masyarakat berkembang di Kabupaten Sukamara yang dilindungi oleh undang-undang.

“Saya sebagai Kapolres mendukung secara visi dan misi bisa berjalan sesuai tujuan negara kita,” kata Dewa Palguna usai menerima pengurus Fordayak Sukamara.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Terus Upayakan Kepastian Hukum Aset Masyarakat dalam Kawasan Hutan

Dewa Palguna juga berharap dengan bertambahnya organisasi masyarakat di Kabupaten Sukamara juga dapat ikut serta dalam menjaga dan menciptakan kondisi Kamtibmas yang tetap kondusif.

“Saya berharap organisasi yang hadir hari ini tetap menjaga Kamtibmas dan menjadi organisasi yang dapat memecahkan masalah ditengah masyarakat dengan win win solusi,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Fordayak Sukamara, Tamanggung mengatakan bahwa keberadaan Fordayak masih relatif baru di Bumi Gawi Barinjam, sehingga pihaknya butuh dukungan para tokoh masyarakat serta pejabat yang ada diwilayah tersebut.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Akan Tambah Fasilitas dan Pelayanan Mall Pelayanan Publik

“Setelah ini kami akan berupaya untuk lebih memajukan Fordayak khususnya budaya Dayak dengan memanfaatkan kearifan lokal, sehingga kami perlu dukungan semua pihak agak apa yang kami cita-citakan bisa terlaksana,” tukasnya. (enn/beritasampit.co.id)