Fasilitas SDN 1 Mendawai Perlu Mendapat Perhatian Serius Dari Pemerintah Daerah

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua I DPRD Katingan, Nanang Suriansyah.

KASONGAN – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Nanang Suriansyah, menyoroti kondisi fasilitas pendidikan yang ada di wilayah Kecamatan Mendawai.

Hal ini tentunya karena masih ada fasilitas pendidikan di wilayah selatan Sungai Katingan tersebut yang perlu mendapat perhatian serius pemerintah daerah terutama gedung sekolah seperti di SDN 1 Desa Mendawai yang sangat membutuhkan perbaikan secepatnya.

Dengan demikian, Nanang Suriansyah, mendesak Pemerintah Daerah setempat melalui satuan organisasi perangkat daerah terkait untuk segera melakukan perbaikan gedung SDN 1 Desa Mendawai, Kecamatan Mendawai yang saat ini prasarana institusi pendidikan itu mengalami kerusakan cukup parah.

BACA JUGA:   Dewan Harapkan Sikap Toleransi Antar Umat Beragama di Katingan Tetap Terjaga dengan Baik

“Saya melihat kerusakan gedung SDN 1 Desa Mendawai Kecamatan Mendawai, Kabupaten Katingan itu cukup memprihatinkan,” terang Politikus Partai Golkar ini kepada sejumlah wartawan, Rabu, 20 April 2022.

Diungkapkan juga, selain bangunan gedungnya yang cukup memprihatinkan seperti atap dibeberapa ruangan bahkan kerusakan seperti plafon bangunan juga sudah banyak yang rusak alias bolong-bolong.

” Mungkin hal tersebut akibat lapuk dimakan usia ditambah lagi atap yang bocor sehingga air merembes ke plafon. Saya berharap dalam tahun anggaran yang akan datang agar segera mendapat perhatian yang serius dari Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan,” tegas Legislator asal daerah pemilihan (Dapil) III Katingan ini.

BACA JUGA:   Dewan Apresiasi Giat Safari Ramadan Pemkab Katingan

Nanang Suriansyah, juga menjelaskan ketika saat melakukan diskusi dengan Kepala Sekolah dan beberapa tenaga pendidik di SDN 1 Desa Mendawai terkait dengan pelaksanaan proses belajar mengajar. Diterangkan bahwa saat ini berjalan dengan baik dan lancar.

“Namun, selaku tenaga pendidik di SDN 1 Desa Mendawai mereka berharap adanya perhatian dari Pemerintah Kabupaten Katingan untuk melakukan rehab bangunan yang kondisi atap dan plafonnya mengalami kerusakan cukup parah. Semoga ini segera menjadi perhatian dan prioritas pemerintah daerah melalui dinas pendidikan,” pungkasnya. (Annas/beritasampit.co.id).