Gubernur Kalteng dan PT Jamkrida Sabet 3 Penghargaan TOP BUMD

Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran.

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran dan PT Jamkirda Kalteng, meraih 3 penghargaan sekaligus, pada ajang TOP BUMD Award 2022 yang dilaksanakan oleh majalah TOP Business.

Pada ajang tersebut, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran meraih penghargaan TOP Pembina BUMD 2022, PT Jamkrida Kalteng meraih TOP BUMD Awards 2022, dan Komisaris Utama PT Jamkrida H Rahmat Nasution Hamka meraih penghargaan TOP BUMD Awards 2022 bidang Pengawasan.

“Alhamdulillah, segala puji bagi Tuhan Yang Maha Kuasa. Terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Majalah Top Business, sehingga PT Jamkrida Kalteng memperoleh Top BUMD 2022 bintang 4 dan Top Pembina BUMD 2022, ini semua pencapaian seluruh tim dan keluarga besar PT Jamkrida kalteng,” kata Komisaris Utama PT Jamkrida H Rahmat Nasution Hamka, Rabu 20 April 2022.

BACA JUGA:   Praperadilan Penahanan dan Penangkapan Candra Mulai Bergulir, Saksi Sebut Melihat Secara Langsung Kejadian

Dia mengatakan, penghargaan dan apresiasi itu dipersembahkan bagi masyarakat Kalteng, yang selama ini mempercayakan PT Jamkrida Kalteng sebagai penjamin kredit.

“Penghargaan ini kami persembahkan bagi segenap masyarakat Kalteng. Ini semua tidak terlepas dari bimbingan dan arahan Gubernur Kalteng Bapak H Sugianto Sabran selaku Pemegang Saham Pengendali (PSP) beserta para bupati dan wali kota di Kalteng sebagai pemegang saham,” tegasnya.

Dia berharap, dengan penghargaan yang diraih,  PT Jamkrida Kalteng akan lebih maksimal dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Itu sesuai dengan visi misi PT Jamkrida Kalteng.

Komisaris Utama PT Jamkrida H Rahmat Nasution Hamka, saat menerima penghargaan. (IST/BERITA SAMPIT/dokumen pribadi)

Adapun Visi PT Jamkrida Kalteng adalah, Menjadikan perusahaan penjaminan kredit yang sehat dan sebagai pendamping yang peduli bagi Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi (UMKMK) menuju sukses dan mandiri, sehingga terjadi peningkatan daya saing dan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:   Beasiswa Gerbang Mentaya Tuai Kritik Keras dari Kalangan Mahasiswa

Sementara misi PT Jamkrida Kalteng, yakni Menjadi lembaga penjaminan terkemuka di Kalimantan yang keberadaannya selalu diperhitungkan; mendukung pertumbuhan jumah pengusaha mikro, kecil, menengah dan koperasi di Kalimantan Tengah dengan melakukan program penjaminan sehingga tercapai peningkatan kesejahteraan anggota koperasi dan masyarakat pada umunya; menjalankan kegiatan usaha dengan profesionalisme yang tinggi dalam pengelolaan manajemen perusahaan, tanggap terhadap perubahan sehingga dapat berkembang dengan baik dan sehat untuk memperoleh keuntungan bagi pelayanan yang lebih luas kepada masyarakat, mitra kerja, bagi perusahaan dan pemilik perusahaan.

Rahmat pun kemudian berpantun “Top BUMD 2022 sangat semarak, Bagi semua berkinerja layak, Harus tebar manfaat yang banyak, Kesejahteraan rakyat terus berdampak”.

(Rilis/BS65/beritasampit.co.id)