Jalur Tengkorak Depan Kantor DPMD Kotim Mulai Rusak

RUSAK PARAH : ARIFIN/BERITA SAMPIT – Jalan Sudirman Km 6 arah Sampit-Pangkalan Bun kondisinya sudah banyak yang rusak dan diharapkan secepatnya diperbaiki sebelum terjadinya kecelakaan.

SAMPIT – Kerusakan jalan trans Kalimantan terutama di Jalan Jenderal Sudirman Km 6 tepatnya di depan kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), sudah terlihat mulai rusak. Bahkan, truk besar apabila berpapasan terpaksa keluar jalur.

Pantauan Berita Sampit, jalan trans Kalimantan atau biasa disebut Jalan Sampit-Pangkalan Bun itu merupakan salah satu jalur tengkorak karena rawan terjadi kecelakaan. Kini, kondisi itu diperparah lagi dengan adanya kerusakan jalan yang  sangat mengganggu para pengguna jalan raya.

“Jangan sampai terjadi kecelakaan kemudian jalan diperbaiki,” celetuk Suwandi, pengendara sepeda motor yang kebetulan mau melintas tapi terhalang truk berbodi besar karena di depannya jalan rusak.

Kondisi kiri dan kanan jalan terlihat rusak bahkan ada yang digenangi air, sedangkan air itu tidak mengalir sehingga akan mempercepat kerusakan jalan apabila tidak secepatnya ditambal sulam oleh pemerintah yang berwenang.

“Kalau lewat di depan kantor DPMD ini harus ekstra hati-hati karena jalan sudirman ini merupakan jalur bebas kendaraan terutama truk berbodi besar,” ujar Jamal, salah seorang pegawai negeri.

Untuk itu, masyarakat maupun pengguna jalan mengharapkan terutama pemerintah provinsi Kalteng segera memperbaiki jalan sudirman yang rusak supaya tidak menimbulkan korban jiwa. Sebab, jalan sudirman termasuk jalur tengkorak karena kerap terjadi kecelakaan.

(ifin/beritasampit.co.id)