Meriahkan Gebyar Safari Ramadan Digelar Berbagai Perlombaan

HARDI/BERITA SAMPIT - Aloysius Bima (kanan) dan Reza Abadi (kiri), Juri Coffee Battle

PALANGKA RAYA – Gebyar Safari Ramadan tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalimantan Tengah bekerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kalteng, selain diisi oleh para usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), juga diisi berbagai lomba seperti Lomba V60 Ramadan Battle, yang salah satunya pada Hari Rabu 20 April 2022 ini yaitu lomba Coffee Battle.

Kepala OJK Provinsi Kalteng Otto Fitriandy menjelaskan kegiatan V60 Ramadan Battle ini merupakan kolaborasi antara OJK Kalteng dan Dekranasda Kalteng. Kemaren kita sudah melaksanakan lomba tartil dan saat ini lomba Coffee Battle, selanjutnya akan dilaksanakan lomba Fashion Show busana muslim dan lainnya.

“Selain itu tidak kalah pentingnya produk dari usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), Usaha, Kecil dan Menengah (UKM), dan industri kecil menengah (IKM) di Kalimantan Tengah yang sudah masuk ke Dekranasda. Kita berharap masyarakat untuk datang ke Gebyar Safari Ramadhan Tahun 2022, yang berada di Dekranasda, karena waktunya masih panjang sampai tanggal 23 April 2022 nanti,” katanya saat diwawancara di Rumah Jabatan Danrem 102/Pjg, Rabu 20 April 2022.

Diwawancara di tempat yang berbeda, Aloysius Bima yang merupakan juri lomba Coffee Battle menyampaikan, lomba ini dilaksanakan untuk meningkatkan para penggiat kopi di Palangka Raya. Karena menurutnya penikmat, dan pelaku kopi di Palangka Raya sudah mulai banyak.

“Sehingga lomba ini, menjadi salah satu upaya memperkenalkan kepada masyarakat, bahwa industri kopi di Palangka Raya sudah mulai ramai dan juga memperkenalkan bahwa di Kota Palangka Raya ada juga kopi olahan” jelasnya.

Selain itu, terkait dengan lomba Coffee Battle ini kita menggunakan kopi jenis arabika, dan untuk penilaian kita menilai dari intensitas filternya, rasanya seperti asam serta manis. (Hardi/beritasampit.co.id).