Sambut Lebaran, Hadirkan Suasana Baru di Rumah

Ilustrasi ruang tamu (Pixabay)

Mendekorasi beberapa spot di rumah dapat menghadirkan nuansa baru yang lebih nyaman saat perayaan Lebaran nanti. Saat melakukannya, ada sejumlah furnitur dan pernak-pernik yang bisa menjadi pilihan.

Berikut rekomendasi Working Mom & Home Decor enthusiast Wheksy Putri untuk menghadirkan suasana baru di rumah dengan gaya minimalis menjelang acara kumpul keluarga di hari raya Idul Fitri nanti seperti dikutip dari siaran pers Lazada, Rabu 20 April 2022:

1. Aksesoris meja makan

Menurut Wheksy, ruang makan menjadi salah satu ruangan terpenting di rumah, terlebih pada saat momen seluruh anggota keluarga maupun kerabat berkumpul, sehingga sudah sewajarnya ruang makan menjadi salah satu spot di rumah yang layak mendapatkan sentuhan desain yang spesial.

“Anda dapat menghias meja makan dengan tempat lilin kristal, serta memadu padankan dengan peralatan makan yang memiliki warna serupa untuk menambah kesan hangat dan intim,” kata dia.

Selain itu, Anda juga dapat memilih alas meja makan berwarna netral untuk menonjolkan kesederhanaan dan menciptakan suasana positif saat bercengkrama bersama keluarga.

2. Dekorasi ruang tamu

Selain ruang makan, salah satu spot lainnya yang sebaiknya tidak Anda lupakan yakni ruang tamu atau ruang keluarga. Anda perlu memperhatikan desain ruangan ini sehingga baik penghuni rumah maupun tamu senantiasa merasa nyaman, khususnya saat sanak keluarga dan kerabat seringkali berkunjung untuk saling bersilaturahmi.

“Salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika mendekor ruang tamu adalah memastikan rasio jarak antara satu furniture dengan furniture lainnya agar ruangan tidak terasa sempit,” saran Wheksy.

Anda dapat memilih sofa empuk sebagai titik vokal ruangan dan menambahkan alas karpet berwarna netral di bawahnya, serta menambahkan aksen dekorasi khas timur tengah di meja ruang tamu untuk menyemarakkan suasana seperti tempat tissue, toples cantik atau bahkan lampu gantung khas timur tengah.

3. Dapur

Selama Ramadhan dan menjelang Lebaran, kegiatan memasak cenderung menjadi lebih intens mengingat banyak hidangan yang harus disiapkan di dapur. Untuk itu, Anda disarankan memastikan dapurmu senantiasa bersih dan rapi agar kegiatan memasak menjadi lebih menyenangkan.

Wheksy menuturkan, Anda bisa memilih peralatan masak berwarna pastel dan mengkombinasikannya dengan rak bumbu dapur berwarna putih untuk menambah estetika pada dapur Anda.

“Berbagai pilihan storage berbahan dasar kayu pun dapat Anda jadikan pilihan untuk mendukung suasana dan tampilan dapur yang terlihat bersih,” demikian tutur dia.

ANTARA