Camat Katingan Tengah Sebut Stok Bahan Pokok Aman

IST/BERITA SAMPIT - Camat Katingan Tengah, Yobie Sandra

KASONGAN – Sejumlah bahan pokok mengalami kenaikan harga selama bulan Ramadan dan jelang lebaran hari raya Idul Fitri 1443 H.

Adapun sejumlah bahan pangan pokok yang tercatat mulai mengalami kenaikan adalah seperti cabai rawit, minyak goreng, gula pasir, hingga telur.

Kendati mengalami kenaikan, Camat Katingan Tengah, Yobie Sandra memastikan Stok Bahan Pokok (Bapok) di Kecamatan Katingan Tengah selama bulan suci ramadan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA:   Tim Gabungan Terus Lakukan Pencarian Korban yang Diduga Terbawa Arus Sungai di Katingan

“Untuk kebutuhan bapok di Kecamatan Katingan Tengah, selama bulan puasa, aman,” ungkap Yobie Sandra, disela-sela kegiatan di Kantor Bupati Katingan, Rabu April 2022, kemaren.

Lanjutnya, ketersediaan Bapok di Kecamatan, bersumber dari Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Sampit Kotawaringin Timur.

“Sumber utama pemasok Bapok di Katingan Tengah, selain dari Palangka Raya, Banjarmasin dan Sampit menjadi penyalur bapok,” Katanya.

BACA JUGA:   Program Jaminan Sosial Bagi Penyelenggara Pemilu, Kesbangpol Katingan dan BPJS Teken Perjanjian Kerjasama

Dia berharap, pedagang yang ada di Katingan Tengah, dapat menjaga stabilisasi harga bapok, sehingga tidak menimbulkan permasalahan di tengah masyarakat terutama di bulan puasa.

“Bersama-sama, kita tetap menjaga stabilitasi harga bapok, namun kalau ada pedagang nakal, kami akan laporkan kepada Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Katingan,” tandasnya.

(Kawit/Beritasampit.co.id)