Pengurus Masjid Tertua di Baamang Usulkan Perbaikan Jalan

ASPIRASI : ARIFIN/BERITA SAMPIT – Camat Baamang saat menyampaikan aspirasi masyarakat pada acara Safari Ramadan dan sekaligus buka puasa bersama di masjid Syuhada, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Kehadiran Bupati Kotawaringin Timur beserta rombongan pada acara Safari Ramadan dan sekaligus buka puasa bersama dimanfaatkan pengurus Masjid Syuhada, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, menyampaikan unek-uneknya.

“Bapak Bupati Kotim, izinkan saya menyampaikan apa yang menjadi keinginan pengurus masjid dan masyarakat sekitar masjid, mereka mengusulkan perbaikan jalan dari samping masjid hingga ke arah rumah makan batu mandi,” ujar Camat Baamang Adi Chandra saat melaporkan kegiatan Safari Ramadan, Kamis 20 April 2022, malam.

BACA JUGA:   Polisi Bantah Kabar Razia Lalu Lintas yang Beredar di Media Sosial

Menurutnya, usulan itu dianggap wajar dikarenakan masjid syuhada merupakan salah satu masjid tertua di wilayah Kecamatan Baamang. Sedangkan infrastruktur jalan masih perlu adanya peningkatan.

“Harapan mereka, peningkatan jalan karena kondisi jalan saat ini terutama yang ada di pinggir sungai Mentaya, sudah ada yang rusak bahkan miring. Jadi, harapannya ada perbaikan bahkan peningkatan jalan,” kata Chandra yang juga pernah menjabat Camat Telawang ini.

BACA JUGA:   Kelompok Tani di Cempaga Tegas Meminta PT BSP Segera Selesaikan Ganti Rugi Lahan yang Belum Dibayar

Sementara itu, Bupati Kotim Halikinnor telah menginstruksikan Kepala Dinas PUPR Kotim untuk mencatat apa yang disampaikan masyarakat pada saat Safari Ramadan.

“Siapa saja yang bagian PUPR, ini dicatat ya, nantinya bisa dimasukan dianggaran perubahan. Saya tidak janji, namun mudah-mudahan bisa masuk di perubahan,” tegas mantan Sekda Kotim ini.

(ifin/beritasampit.co.id)