Samsung Galaxy M33 5G Meluncur di Indonesia, Harganya Rp4 Jutaan

Samsung Galaxy M33 5G. (ANTARA/HO)

Samsung meluncurkan ponsel baru Galaxy M33 5G di Indonesia, dengan ciri khas baterai besar seri tersebut.

“Penggunaan smartphone saat ini sudah menjadi bagian penting dalam kehidupan  sehari-hari, khususnya untuk mengakomodir gaya hidup digital mulai dari main game hingga terus eksis di media sosial yang makin tinggi,” kata Manajer Senior Pemasaran Produk MX, Samsung Electronics Indonesia, Ilham Indrawan, dalam siaran pers, dikutip Kamis 21 April 2022.

Samsung mengklaim baterai besar 5.000mAh yang mereka sematkan pada ponsel ini bisa bertahan hingga dua hari. Baterai ini juga mendukung pengisian cepat Super Fast Charging 25W, perangkat dijual terpisah.

Baterai besar ini mendukung performa chip Exynos 1280 pemrosesan 5 nanometer. Chip ini juga mendukung konektivitas dengan jaringan 5G. Untuk RAM, Samsung memberikan fitur ekspansi RAM Plus, yang bisa memperluas kapasitas RAM hingga dua kali lipat dari aslinya.

BACA JUGA:   Ingin Mesin Lebih Awet? Ketahui Beda dan Fungsi Oli Sintesis dan Mineral

Galaxy M33 5G dengan RAM 6GB akan mendapat tambahan hingga 6GB lagi dengan fitur ini. Sementara untuk kapasitas penyimpanan internal, Samsung memberikan kartu slot memori yang bisa diisi dengan kartu micro SD kapasitas makismal 1TB.

Selain baterai besar, kekuatan Galaxy M33 5G juga terletak pada layar besar 6,6 inci kualitas Full HD+. Layar yang lapang ini bisa memberikan kualitas gambar yang jernih ketika ponsel digunakan untuk menoton konten.

BACA JUGA:   Hankook Bangun Tempat Pengujian Ban Terpanjang di Asia

Untuk pengalaman bermain game, ponsel dibekali refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz agar tidak ada jeda dari perintah dengan sentuhan jari dengan eksekusi pada layar.

Kamera utama Galaxy M33 5G sebesar 50MP, tidak hanya satu, Samsung memberikan susunan empat kamera belakang. Kamera lainnya berupa lensa ultra-wide 5MP, lensa depth 2MP dan lensa makro 2MP.

Ponsel ini mendukung perekaman video hingga 4K, kecepatan 30fps. Sementara di depan, pada takik Infinity-V, terdapat kamera swafoto 8MP.

Samsung memasarkan gawai ini seharga Rp3.999.000 untuk versi 6GB+128GB dan Rp4.199.000 untuk versi 8GB+128GB.

ANTARA