Seribu Sembako Murah PKK Kapuas Ludes Terjual

Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, menyerahkan paket sembako murah yang telah dibeli oleh masyarakat, di Desa Sei Tatas Hilir, Kecamatan Pulau Petak, Kamis (21/4/2022). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas

KUALA KAPUAS – Seribu sembako murah yang dijual di pasar murah Ramadhan di Desa Sei Tatas Hilir, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, diserbu warga dan ludes terjual.

“Kami memberikan subsidi kepada masyarakat sebesar 50 persen. Paket sembako murah yang kami jual dengan harga Rp50.000, di mana satu paket ada minyak goreng dua liter dan gula pasir tiga kilogram, yang mana harga di pasaran itu kurang lebih Rp100.000,” kata Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kapuas, Ary Egahni Ben Bahat, di sela kegiatan, Kamis 21 April 2022.

Istri orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini mengatakan, pasar murah Ramadhan yang dilaksanakan ini untuk membantu masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Harga kebutuhan pokok sembako melonjak, apalagi saat ini masih dalam situasi pandemi COVID-19.

Dijelaskannya, TP PKK Kabupaten Kapuas bersama pemerintah daerah setempat, setiap tahunnya selalu membuka pasar murah untuk membantu masyarakat menjelang Idul Fitri. Tahun ini, paket sembako yang disiapkan untuk dijual kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Pulau Petak berjumlah 1.000 paket.

Pasar Ramadhan ini diadakan, lanjutnya, dikarenakan Tim Penggerak PKK sangat peduli dengan situasi dan kondisi masyarakat. Kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh Bupati dan Wakil Bupati Kapuas, untuk membantu masyarakat melalui kegiatan pasar murah.

“Saya bangga dan berbahagia, di Kecamatan Pulau Petak masyarakatnya antusias, dan kemudian juga tertib dan teratur, semoga ini juga membawa manfaat untuk mengurangi beban masyarakat di tengah pandemi COVID-19,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Pulau Petak Seflihi menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada TP PKK Kabupaten Kapuas dan pemerintah daerah setempat, yang telah mengadakan pasar murah Ramadhan ini, demi membantu masyarakat yang ada di Kecamatan Pulau Petak.

“Kami mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya,” kata Seflihi.

ANTARA