Peringati Hari Kartini, Polwan Polres Lamandau bersama DP3AP2KB Bagikan Bunga dan Takjil

IST/BERITA SAMPIT : Polwan Polres Lamandau dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak Kabupaten Lamandau membagikan takjil di pertigaan lampu merah batu betanggui.

NANGA BULIK – Memperingati hari Kartini, Polwan Polres Lamandau dan Dinas Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lamandau membagikan takjil di jalan simpang Batu Batanggui Kota Nanga Bulik, Kamis 21 April 2022 Kemarin

Saat dikonfirmasi, Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Wakapolres Lamandau Kompol Novalina Tarihoran diikuti oleh personil Polwan Polres Lamandau, juga ibu-ibu Pegawai Negeri Sipil Dinas Pemberdayaan perempuan dan anak serta adik adik pramuka saka bayangkara.

BACA JUGA:   Pemkab Bersama Perusahaan Swasta Bahas Perbaikan Sejumlah Ruas Jalan di Lamandau

Dalam kegiatan membagikan takjil dan bunga kepada pengguna jalan, mereka juga membagikan selebaran berupa ajakan untuk menghapuskan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Wakapolres Lamandau, Kompol Novalina Tarihoran disela kegiatan pembagian takjil mengatakan bahwa kegiatan yang di lakukan tersebut dalam rangka memperingati Kartini, serta mensosialisasikan kekerasan seksual terhadap anak dan wanita.

Sambil memegang tangkai bunga Ibu Wakapolres mendatangi salah satu pengguna jalan menyerahkan takjil dan bunga.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Lamandau Hadiri Rakor Persiapan Pengadaan ASN 2024 di Jakarta

“Selamat hari kartini, mudahan mudahan kita semua selalu ingat jasa jasa ibu Kartini dan terus berjuang untuk memajukan emansipasi wanita,” ucapnya, Jumat 22 April 2022.

Wakapolres mengatakan, pembagian takjil yang diberikan sebagai wujud penghargaan kepada sesama perempuan yang sudah berjuang untuk kemajuan dirinya sendiri dan orang orang disekitarnya.

“Pandemi covid 19 belum berakhir di himbau kepada warga masyarakat Lamandau tetap patuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (Andre/beritasampit.co.id)