Rayakan Hari Bumi Lewat Ragam Dokumenter National Geographic

Diamond Beach in Jökulsárlón National Park, Iceland, at sunset. (National Geographic for Disney+) (National Geographic for Disney+)

JAKARTA – Diperingati setiap tanggal 22 April, Hari Bumi merupakan momen spesial yang ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga dan melindungi bumi.

Untuk merayakan hari spesial ini, Disney+ Hotstar ingin mengajak penggunanya berpetualang ke berbagai penjuru dunia melalui berbagai konten spesial, khususnya film dokumenter dari National Geographic yang mengangkat tema lingkungan.

Berikut beberapa rekomendasinya.

“Earth Moods”

Serial dokumenter “Earth Moods” akan membawa penonton ke dunia yang jauh berbeda dari hiruk-pikuk perkotaan dan kehidupan sehari-hari.

“Earth Moods” akan membawa audiens ke dalam perjalanan yang memamerkan keindahan alam seperti gletser biru, bukit pasir berputar, laut biru, dan hutan hujan rimbun, yang mampu memanjakan mata dan menyejukkan pikiran.

BACA JUGA:   Film Yang Dibintangi Tom Cruise “Top Gun: Maverick" Kembali Kuasai Box Office Amerika di Pekan Kedua

Disertai dengan efek suara yang menenangkan sehingga membuat mood menjadi rileks dan tenang.

“Komodo Dragons”

Komodo Dragons (ANTARA/Disney+ Hotstar Indonesia)

Film dokumenter “Komodo Dragons” akan memperlihatkan sisi lain dari hewan yang dianggap paling langka dan menakutkan di dunia, yaitu komodo.

“Komodo Dragons” akan menunjukkan bagaimana proses berkembang biak dari hewan komodo dan perjuangan untuk bertahan hidup akibat kelangkaan air dan makanan, sehingga sesama spesies komodo pun harus saling berebut sumber pangan.

Mereka dituntut oleh alam untuk merancang dan menentukan strategi unik agar dapat bertahan hidup dan menjadi binatang dominan antara seluruh spesies komodo.

BACA JUGA:   Cuplikan Film Avatar 2 Resmi Dirilis

“Sea of Hope”

Sea of Hope. (ANTARA/Disney+ Hotstar Indonesia)

Dalam melindungi kekayaan alam dan menjelajah keindahan alam yang belum pernah terekspos sebelumnya, ahli kelautan Sylvia Earle, fotografer Brian Skerry, dan penulis Max Kennedy bekerja sama untuk menelusuri berbagai lautan untuk menciptakan taman laut biru.

Mereka tergerak melakukannya karena kehidupan laut yang mulai terancam punah.

Dokumenter ini menjadi karya persembahan Sylvia Earle, Brian Skerry, dan Max Kennedy yang akan memamerkan berbagai kehidupan di bawah laut dan mengingatkan manusia untuk menjaga kelestariannya agar tidak punah.

ANTARA