UMPR Gelar Webinar series 4 “Teknologi dan Kebangkitan Bangsa”

WEBINAR : Rektor UMPR, Dr. Sonedi, M.Pd. saat membuka Webinar Nasional Series 4 yang diadakan pada Kamis 21 April 2022.

PALANGKA RAYA – Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR) menggelar kegiatan Webinar series 4 dengan tema “Teknologi dan Kebangkitan Bangsa” bertempat di Aula Utama Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.

Seminar ini dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, para narasumber dan peserta seminar yang berhadir ditempat maupun melalui Zoom Meeting, Kamis 21 April 2022.

Webinar yang diikuti oleh lebih dari 500 peserta dari seluruh Indonesia ini dibuka langsung oleh Rektor UMPR, Dr. Sonedi, M.Pd., dilanjutkan penyampaian materi oleh enam narasumber, yakni Dr. Chandra Anugrah Putra, M.I.Kom. dari Universitas Muhammadiyah Palangkaraya, dan Dr. Prantasi Harmi Tjahjanti, S.Si., MT. dari Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Prof. Ir. Sarjito, M.T., Ph.D. dari Universitas Muhammadiyah Surakarta, Sayekti Harits Suryawan, M. Kom. dari Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur, Lukman Hakim, ST., MT. dari Universitas Muhammadiyah Surabaya, dan Dr. Juwita, ST.,MT. dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

BACA JUGA:   Bawaslu Buka Pendaftaran Pemantau Pemilu, Ini Syaratnya

Kebangkitan Bangsa yang dilihat dari sudut pandang teknologi, merupakan konsekuensi logis dari perubahan zaman, bahwa bangsa Indonesia mau tak mau harus bisa menyesuaikan dirinya dengan kondisi kekinian. Adaptasi ini tidak berarti bahwa rakyat Indonesia akan kehilangan rasa cinta dan kebanggaan pada tanah airnya, melainkan justru semakin tampil percaya diri menghadapi tantangan era globalisasi dengan segala kecanggihan teknologinya.

“Dengan perkembangan ternologi dimasa Covid- 19 yang masih melanda Bangsa Indonesia dan Dunia. Maka munculah teknologi seperti saat ini, yang kita lakukan sekarang yaitu Webinar yang pemateri dan pesertanya dari berbagai daerah dapat mengikuti kegiatan ini dalam sebuah media yang tersedia seperti Zoom Meeting. Ini merupakan salah satu kemajuan teknologi.”ujar Dr. Sonedi, M. Pd., Kamis 21 April 2022.

Rektor UMPR, Dr. Sonedi, M.Pd. dalam sambutannya berharap, dengan kegiatan ini membawa banyak manfaat, pengetahuan, dan pengalaman bagi kita mengenai materi yang disampaikan oleh para narasumber yang kompeten. Untuk itu ia meminta kepada para peserta untuk menyimak dengan baik dan jika ada yang belum dipahami maka dipersilahkan untuk bertanya.

BACA JUGA:   Kolaborasi dan Sinergitas Mitra Kerja di Kalteng Diharapkan Terus Ditingkatkan

Webinar series 4 ini sendiri merupakan Webinar yang terselenggara hasil kolaborasi 6 Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) se-Indonesia.

Keenam PTM tersebut antara lain, Universitas Muhammadiyah Palangkaraya, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur, Universitas Muhammadiyah Surabaya, Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Untuk series 4 ini yang bertindak sebagai tuan rumah adalah Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.

Acara webinar ini berlangsung meriah dan para peserta sangat antusias. Setelah penyampaian materi berakhir kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat secara virtual, lalu kegiatan Webinar Series 4 pun ditutup dengan acara foto bersama.

(BS65/Rilis-SMSI/beritasampit.co.id)