Koko Didianto Terpilih jadi Ketua Umum HMI Cabang Palangka Raya

IST/BERITA SAMPIT -Koko Didianto (Menggunakan Peci) saat menyerahkan berkas pencalonan

PALANGKA RAYA – Konfersi Cabang (Konfercab) XXXVII Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang dilaksanakan dari 21-23 April di Gedung Sekretariat HMI Cabang Palangka Raya Jalan Menteng 25, berakhir, Minggu, 24 April.

Sidang pleno ke 4 dengan agenda pemilihan ketua umum (Ketum) HMI Cabang Palangka Raya berlangsung hingga saur.

Nuasa ramadan yang penuh keberkahan membawa konfercab tahun ini berbeda, meski sempat terjadi adu argumen antar para peserta disidang Pleno I,II dan III hingga pleno IV akhirnya membuahkan keputusan yang menyejukan.

Koko Didianto terpilih menjadi Ketum HMI Cabang Palangka Raya secara aklamasi setelah rivalnya sebelumnya Muhammad Hasan menyatakan mundur dalam pencalonan.

“Alhamdulillah pagi ini, bertepatan dengan waktu sahur, penyelenggaraan konfercab telah selesai dilaksanakan. Bismillah dengan amanah yang diberikan kepada saya, InsyaAllah akan membawa arah baru bagi HMI Cabang Palangka Raya, baik dalam bidang ke-Islaman maupun di bidang kemahasiswaan,” ungkap Koko.

Koko sendiri membawa visi untuk senantiasa menciptakan arah baru bagi HMI Cabang Palangka Raya untuk berbenah serta mengusung HMI Kolaboratif.

“Mengupayakan terciptanya arah baru HMI Cabang Palangka Raya dalam ruang keislamam dan perkaderan,” ujar Koko menyampaikan misinya.

Kemudian lanjutnya mengupayakan pembentukan softskill bagi kader HMI melalui pelatihan, ia juga menyebut akan mengupayakan untuk selalu kolaborasi dengan pihak internal maupun eksternal HMI, seperti komisariat, korkom, lembaga kekaryaan, KAHMI dan juga pihak pemerintah, baik kota maupun provinsi.

Usai pemilihan para pesera Konfercab yang diikuti 12 Komisariat di bawah naungan HMI Cabang Palangka Raya menggelar saur bersama dan salat subuh berjamaah.

Untuk diketahui sehari sebelumnya, Muskohcab telah memutuskan Liani Fitriana menjadi Ketua Umum Formatur Kohati HMI Cabang Palangka Raya, Jumat 23 April 2022.

(Kawit/Beritasampit.co.id)