Kesan dan Pesan pada Pergantian Dandim 1016 Palangka Raya

IST/BERITA SAMPIT - Suasana malam pisah sambut pimpinan Kodim 1016 Palangka Raya di rumah jabatan Walikota Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota Palangka Raya mengadakan acara malam ramah tamah, dan pisah sambut atas bergantinya pucuk pimpinan Kodim 1016 Palangka Raya. Acara digelar di rumah jabatan Walikota Palangka Raya, Sabtu malam 23 April 2022 malam.

Kegiatan ini menjadi satu rangkaian, dengan pisah sambut Ketua Pengadilan Negeri. Acara dipimpin langsung Walikota Palangka Raya Fairid Naparin. Ia mengucapkan selamat datang bagi Dandim baru, dan berharap dapat bersinergi mewujudkan program pemerintah daerah.

Sementara bagi Dandim yang lama, Walikota Palangka Raya Fairid Naparin menyampaikan rasa terima kasih, atas kerja sama, solidaritas serta kekompakan yang terjalin sangat baik selama ini. Ia mendoakan agar TNI dimana pun bertugas dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Diketahui, Dandim 1016 Palangka Raya saat ini dijabat oleh Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan menggantikan Kolonel Inf Rofiq Yusuf. Pergantian pimpinan ini sebelumnya dipimpin Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya.

“Selamat datang untuk Dandim 1016 yang baru, mari kita menjalin kerja sama yang baik dan harmonis seperti yang sudah dilaksanakan selama ini,” kata Walikota Palangka Raya Fairid Naparin.

Kepada Dandim yang berganti ini dirinya secara pribadi, dan mewakili pemerintahan serta masyarakat mengucapkan terima kasih atas apa yang sudah diberikan kepada kami selama ini.

Pada kesempatan itu, Kolonel Inf Rofiq Yusuf menceritakan pengalamannya selama kurang lebih 10 bulan di Kota Cantik. Menurutnya banyak hal-hal positif yang diperoleh selama mengabdi di Bumi Tambun Bungai ini.

“Awal-awal menjabat kami disibukan dengan PPKM, dan hampir setiap hari kita lakukan apel serta razia untuk mendisiplinkan protokol kesehatan. Alhamdulillah saat ini mulai turun kasus Covid-19, dan semoga tidak melonjak lagi sehingga pandemi ini benar-benar berakhir,” lugasnya.

Meski akan berpindah tugas dari Bumi Pancasila ini, Kolonel Yusuf tetap meminta dukungan kepada kepala daerah untuk mendukung kemajuan Kodim setempat. Salah satunya, untuk pembangunan Koramil yang baru lengkap dengan sarana dan prasarananya.

Sementara itu, Dandim 1016 Palangka Raya, Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan mengungkapkan rasa terima kasihnya, kepada pemerintah kota karena telah menyambut dirinya dengan baik.

Dirinya juga meminta dukungan dari pemerintah setempat, agar dapat memberikan kinerja terbaik untuk Palangka Raya. Sehingga jika kelak berpindah tugas ada karya yang ditinggalkan bagi masyarakat.

“Saya berharap dalam menjalankan tugas yang baru ini selalu mendapat dukungan, maupun masukan. Kami juga siap menjalin sinergi bersama pemerintah untuk membantu mengatasi kesulitan warga sekitar,” harapnya. (Hardi/beritasampit.co.id)