Rapat Evaluasi Pembayaran Tunjangan Guru Madrasah, Ini Yang Disampaikan Direktur GTK

Kantor Wilayah Kementarian Agama  Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Gelar Rapat Evaluasi Pembayaran Tunjangan Guru Madrasah.

PALANGKA RAYA – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementarian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Seksi Guru Bidang Pendidikan Madrasah melaksanakan kegiatan Rapat Evaluasi Pembayaran Tunjangan Guru Madrasah, Jumat 22 April 22  kemarin.

Mengambil tempat di Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya kegiatan ini diikuti langsung oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Achmad Farichin dan 86 peserta  yang teridiri dari Kepala Seksi Pendidikan Madrasah/Pendidikan Islam, Kepala MAN dan MTsN  se-Kalimantan Tengah serta Guru Penerima Sertifikat Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) tahun 2021, dengan menghadirkan narasumber Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Kementerian Agama RI, Dr. Muhammad Zain, S.Ag., M.Ag. secara daring.

Mengawali pembinaannya, Zain berpesan madrasah yang sudah mendapatkan tempat di hati masyarakat harus tetap dijaga.

BACA JUGA:   Bawaslu Kapuas Nyatakan Sejumlah TPS Diduga Lakukan Pelanggaran Administratif Pemilu

“Salah satu inti mengapa masyarakat mempercayai kita, karena madrasah yang mampu untuk terus menumbuhkembangkan Akhlakul karimah,” katanya.

Selain itu, Zain juga berpesan bahwa dana yang digelontorkan pemerintah kepada guru luar biasa besar, maka guru harus menjaga amanat tersebut.

Pria kelahiran Tumpiling, Sulawesi Barat itu mengingatkan kepada seluruh peserta pembinaan akan pentingnya Sumber Daya Manusia (SDM). Di tangan para pendidiklah masa depan para generasi penerus bangsa. Oleh karena itu pendidik harus meningkatkan kualitasnya dalam rangka mengikuti perkembangan dunia pendidikan yang semakin canggih.

“Tantangan zaman dan kompetisi dalam dunia pendidikan memerlukan adanya SDM yang kuat dan memadai. Usaha berkelanjutan meningkatkan SDM ini adalah keniscayaan bagi lembaga yang menghasilkan SDM masa depan, maka bentuk pembinaan seperti ini adalah usaha continous improvement dari Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan,” tegas Zain.

BACA JUGA:   Beasiswa TABE Tak Ada Kejelasan, GMKI Cabang Palangka Raya Akan Segera Gelar Aksi

Sementara, Kepala Bidang Pendididikan Madrasah, Achamad Farichin dalam closing ceremony menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas pembinaan yang disampaikan Direrktur GTK.

Kepada peserta kegiatan, Farichin berpesan terkhusus kepada para guru agar memberikan warna yang positif dengan menebarkan keteladanan di tengah masyarakat untuk membangun kehidupan keharmonisan beragama sehingga menjadi madrasah yang hebat, bermartabat, Madrasah mandiri dan berprestasi .

“Ini bisa terwujud, bila kita mampu menangkap signal zaman, sehingga kepada para guru-guru saya pesankan  untuk selalu menciptakan inovasi-inovasi dalam pendidikan agar kedepan kualitas pendidikan semakin meningkat khususnya di madrasah “ pungkasnya.

(BS65/Rilis-SMSI/beritasampit.co.id)