Dinas Pariwisata Kalteng Akan Dirikan Posko Vaksin di Tiga Area Wisata Kota Palangka Raya

HARDI/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng Adiah Chandra Sari.

PALANGKA RAYA – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Kalimatan Tengah (Kalteng) akan menyiapkan posko vaksin di lokasi wisata yang ada di Kota Palangka Raya. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng Adiah Chandra Sari di Kantor Gubernur Kalteng, saat menghadiri acara puncak peringatan ke XXVI Hari Otonomi Daerah Tahun 2022, Senin 25 April 2022.

BACA JUGA:   BerAKHLAK Harus Menjadi Budaya Kerja ASN

Dirinya menjelaskan, pembukaan posko vaksin tersebut bertujuan apabila pengunjung ada yang belum mendapatkan vaksinasi, mereka diarahkan melakukan vaksinasi di lokasi wisata tersebut. Untuk memastikan bahwa mereka sudah vaksin dengan membawa sertifikat vaksin dan scan menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

“Untuk pendirian posko vaksin akan didirikan di tiga tempat, yang dimana tiga tempat tersebut berpotensi padat, seperti Kereng Bengkirai, Manasa Agrowisata Tangkiling Palangka Raya, dan Danum Bahandang,” ucapnya.

BACA JUGA:   Rektor UPR Tutup PKKMB UPR 2022, Jadilah Mahasiswa Yang Berprestasi

Dia juga berharap, di kabupaten/kota akan mendirikan posko vaksin di tempat wisata. Semua tempat wisata pada lebaran nanti diizinkan untuk buka, untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. (Hardi/beritasampit.co.id).