Dishub Barsel Bangun Posko Pengamanan Arus Mudik Lebaran

DEDDY/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Barito Selatan, Ir. Daud Danda.

BUNTOK – Menjelang hari raya idul fitri 1443 Hijriah, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) bangun posko pengamanan arus mudik dan balik lebaran yang bersinergi dengan instansi terkait di daerah tersebut.

Kepala Dishub Barsel Ir. Daud Danda kepada beritasampit.co.id saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 25 April 2022 mengatakan, dalam rangka pengamanan arus mudik dan balik lebaran pihaknya membangun posko pengamanan yang bersinergi dengan pihak Kepolisian serta instansi terkait.

Kata Dia, adapun posko pengaman yang dibangun ada tiga titik yakni di Jalan Pahlawan tepatnya di simpang tiga kangkung, Desa Sababilah dan Desa Kalahien yang menjadi titik utama akses masuk ke Kota Buntok.

BACA JUGA:   Bank Kalteng Cabang Buntok Akan Salurkan Bantuan CSR untuk Sektor Pertanian

“Pastinya dalam waktu dekat ini, kita akan menjadwalkan posko pengamanan bersama dengan pihak Kepolisian dan instansi terkait untuk terus memantau perkembangan arus mudik lebaran di daerah ini,” katanya.

Menurut Daud Danda, bagi masyarakat yang akan bepergian disarankan untuk selalu mengikuti aturan pemerintah yang berlaku yakni tetap mentaati Protokol Kesehatan (Prokes).

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Barsel Mengajak Masyarakat Kobarkan Semangat Pancasila

“Sebab yang namanya virus tidak terlihat, jadi alangkah baiknya untuk selalu waspada dan tetap mentaati peraturan pemerintah yakni menerapkan prokes demi kebaikan bersama dan keluarga,” jelasnya.

Dia mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2022 yang akan datang. “Mohon maaf lahir dan batin, semoga momen ini memberikan berkah untuk kita semua,” tukas Daud Danda. (Ded/beritasampit.co.id).