Kapolda Kalteng Pantau Bandara dan Pelabuhan Sampit Jelang Lebaran

ILHAM/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Nanang Avianto, didampingi Bupati Kotim Halikinnor, Kapolres Kotim AKBP. Sarpani, Kepala KSOP Sampit Agustinus Maun, saat meninjau salah satu kapal angkutan penumpang, di Pelabuhan Sampit, menjelang lebaran 1443 Hijriah. Senin 25 April 2022.

SAMPIT – Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol. Nanang Avianto, memantau Bandara H. Asan dan Pelabuhan Sampit, di Kabupaten Kotawaringin Timur, menjelang lebaran 1443 Hijriah, untuk memastikan arus mudik aman baik jalur udara maupun laut, Senin 25 April 2022.

Nanang mengatakan, bahwa sejak 2 tahun terakhir dan  2 kali lebaran tidak ada kegiatan mudik. Dengan adanya kebijakan pemerintah memperbolehkan mudik, maka segala persiapan keselamatan agar berjalan dengan aman dan lancar menjadi perhatian khusus.

“Jadi masalah keselamatan yang kita utamakan baik transportasi darat, laut dan udara, baik kendaraan kita pastikan jalurnya aman. Supaya masyarakat pun dapat dengan aman sampai ditujuan, begitu juga kembalinya,” kata Nanang.

BACA JUGA:   Tiga Pentolan Gerindra yang Berpeluang Maju di Pilkada Kotim
ILHAM/BERITA SAMPIT – Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Nanang Avianto, didampingi Bupati Kotim Halikinnor, Kapolres Kotim AKBP. Sarpani, Kepala KSOP Sampit Agustinus Maun, saat berada di Terminal Penumpang Pelabuhan Sampit.

Dirinya juga mengimbau kepada pihak PT. Pelni selaku operator kapal penumpang agar selalu sigap dan teliti terhadap kesiapan kapal serta keamanannya.

“Untuk kapal saya lihat sudah bagus, demikian juga di Bandar Udara sudah kita lihat pelaksanaan pengamannya juga sudah bagus,” ucapnya.

Nanang menambahkan, selain memastikan keamanan Bandara maupun Pelabuhan, Polda Kalteng melalui seluruh jajaran dibawahnya juga telah menyiapkan tempat untuk vaksinasi booster bagi masyarakat yang belum divaksin.

BACA JUGA:   Duduki Lahan Bawa Sajam Hingga Lakukan Pemanenan, Kuasa Hukum: Kuasai Lokasi Atas Surat Tugas Pengacara, Itu Tidak Dibenarkan!

“Kita juga telah menyiapkan tempat untuk vaksin booster, ini salah satu syarat untuk bisa mudik. Bagi masyarakat yang belum silahkan, kami memberikan pelayanan yang terbaik pada pelaksanaan kegiatan mudik lebaran ini,” imbuhnya.

“Harapan kami masyarakat yang mudik bisa kembali lagi dengan keadaan sehat, bisa beraktivitas seperti biasa dalam membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya di Kalimantan Tengah, dan Kotim ini,” pungkasnya. (Cha/beritasampit.co.id)