Nuryakin Resmi Dilantik Sebagai Sekda Kalteng, Begini Pesan Gubernur

PELANTIKAN: HARDI/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat melantik secara langsung Nuryakin sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Senin 25 April 2022.

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tegah (Kalteng) Sugianto Sabran melantik secara langsung Nuryakin sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng. Acara tersebut, dilaksanakan di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Senin 25 April 2022.

Sugianto Sabran berharap dengan pelantikan ini semakin meningkatkan kinerja dan mendukung percepatan pembangunan di Provinsi Kalteng.

“Jabatan Sekretaris Daerah merupakan ujung tombak Pemerintahan di tingkat Pemerintah Daerah yang mempunyai tugas membantu Gubernur sebagai kepala daerah, dalam penyusunan kebijakan dan pengoordinasian administratif terhadap pelaksanaan tugas Perangkat Daerah, serta pelayanan administratif,” jelasnya.

BACA JUGA:   Nuryakin Berharap Kedepannya PMI Semakin Baik dan Berkontribusi Pada Program Kemanusiaan

Sehingga karena fungsinya, pelaksanaan tugas pokok dan fungsi untuk melaksanakan seluruh Urusan Pemerintahan serta fungsi penunjang Urusan Pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah yang dilaksanakan oleh Kepala Perangkat Daerah seluruhnya dipertanggungjawabkan kepada Gubernur melalui Sekretaris Daerah.

“Untuk itu saya mengingatkan, bahwa jabatan ini bukanlah hak, tetapi merupakan amanat dari pemerintah yang berisi serangkaian tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan baik di dunia maupun diakhirat,” pungkasnya.

Tantangan dan tuntutan kedepan akan semakin berat seiring dengan kebutuhan masyarakat yang sangat dinamis, sehingga dirinya minta agar Sekretaris Daerah senantiasa meningkatkan inovasi, pengetahuan serta kompetensi, lakukan koordinasi intensif dengan seluruh stakeholder guna mendukung kebijakan pembangunan di Provinsi Kalteng.

BACA JUGA:   Alian Masyarakat Kalteng Desak Kapolri Evaluasi Polda Kalteng

“Loyalitas dalam menjalankan amanah dan tegak lurus dalam mendukung kebijakan strategis dalam mewujudkan Visi dan Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, serta bersedia menerima dengan lapang dada aneka kritik yang membangun, juga harus selalu menjadi sikap sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat,” tandasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).