Peringatan Harlah GP Ansor ke-88, Rahmanto Sebut Semangat Perjuangan Organisasi Sosial Keagamaan

IST/BERITA SAMPIT- Wakil Ketua II DPRD Murung Raya Rahmanto Muhidin.

PURUK CAHU – Wakil Ketua II DPRD Murung Raya (Mura) Rahmanto Muhidin menyebutkan kiprah Gerakan Pemuda (GP) Ansor dianggap sangat berperan penting dalam masa pra kemerdekaan hingga saat ini yakni mulai 24 April 1934.

“Sebagai gerakan pemuda Nahdlatul Ulama yang banyak membangun gerakan kebhinekaan dan gerakan dalam mendampingi masyarakat dalam berbagai hal, GP Ansor hadir sebagai sahabat yang teduh dalam perjalanan panjang bangsa ini,” Ucap Rahmanto dalam memperingati Hari lahir (Harlah) GP Ansor Ke – 88 tahun 2022 ini, Senin 25 April 2022.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Menurutnya, memaknai tema Harlah tahun ini melalui logo infinity memiliki pesan dan makna yang menggambarkan situasi, kondisi dan semangat perjuangan organisasi sosial keagamaan terbesar di Indonesia.

“Atas nama lembaga DPRD Murung Raya yang juga sebagai Ketua DPC PKB Murung Raya, saya mengucapkan selamat hari lahir GP Ansor Ke – 88. Semoga semakin diberikan kekuatan kepada semua sahabat Ansor untuk terus bergerak dan bermanfaat bagi bangsa dan negara,” jelasnya.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Kepengurusan GP Ansor di Mura sendiri dinilai olehnya terus mengalami perkembangan dan selalu terlibat dalam setiap agenda yang melibatkan para ulama dalam kalangan NU dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi.

“Tentu saya mengharapkan agar GP Ansor terus bergerak di setiap ruang dengan selalu menyesuaikan perkembangan zaman yang ada hingga saat ini,” tutup Rahmanto. (Lulus/beritasampit.co.id).