TNI Salurkan Zakat Abdul Rasyid Kepada 250 Warga Pelabuhan Rambang

IST/BERITA SAMPIT - Komandan Kodim 1016/Palangka Raya, Letnan Kolonel Infanteri Frans Kishin Panjaitan saat menyalurkan zakat Abdul Rasyid.

PALANGKA RAYA – Komado Distrik Militer (Kodim) 1016/Palangka Raya kembali menyalurkan zakat beras dan minyak goreng dari Abdul Rasyid AS. Pada kesempatan kali ini, prajurit Kodim 1016/Palangka Raya menyalurkan sebanyak 250 warga Pelabuhan Rambang, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, yang dilaksanakan di Aula Makodim Jalan Ahmad Yani Nomor 80 Palangka Raya, Senin 25 April 2022.

Komandan Kodim 1016/Palangka Raya, Letnan Kolonel Infanteri Frans Kishin Panjaitan mengatakan, pembagian zakat dari pengusaha nasional asal Kabupaten Kotawaringin Barat tersebut disalurkan melalui sistem kupon.

“Setiap warga yang menerima telah kita berikan kupon sebelumnya. Masing-masing warga penerima zakat diberikan jatah 10 kilogram beras dan dua liter minyak goreng kemasan,” ucapnya.

BACA JUGA:   PPKHI Ajak Masyarakat Tolak Intoleransi dan Radikalisme di Bumi Isen Mulang

Dirinya menjelaskan, secara keseluruhan total jumlah zakat yang disalurkan kepada warga kurang mampu di tiga lokasi tersebut, ialah sebanyak 7,5 ton beras, dan 15.000 liter minyak goreng kemasan.

Zakat dari pengusaha nasional asal Kabupaten Kotawaringin Barat tersebut, disalurkan kepada  warga kurang mampu di tiga wilayah, yaitu Pelabuhan Rambang, Flamboyan Bawah, dan Kelurahan Kampangan, di Kota Palangka Raya.

“Kami berterima kasih kepada bapak Haji Abdul Rasyid AS beserta keluarga, atas kepercayaannya untuk menyalurkan zakat berupa beras dan minyak goreng ini. Kami berharap semoga kegiatan serupa dapat ditingkatkan dalam kegiatan yang lain,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Pemkot Palangka Raya Anggarkan Rp26,8 Miliar Tangani Stunting

Sementara itu, Asiyah (38) salah satu warga penerima zakat, mengucapkan terima kasih kepada Haji Abdul Rasyid AS beserta keluarga atas zakat beras dan minyak goreng, yang telah diberikan tersebut. Menurutnya, bantuan tersebut akan sangat membantu sekali bagi masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Haji Abdul Rasyid AS dan keluarga, atas zakat yang diberikan. Semoga apa yang dilakukan bapak Haji Abdul Rasyid AS dan keluarga, selalu mendapatkan limpahan rizki dan kesehatan dari Allah SWT,” lugasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).