H. Agustiar Sabran Hadiri Buka Puasa Bersama Sivitas UMPR dan Keluarga Besar Muhammadiyah Kalteng

BUKA PUASA : H. Agustiar Sabran berkesempatan hadir pada acara Buka Puasa Bersama Sivitas UMPR dan Keluarga Besar Muhammadiyah yang diadakan pada Senin 25 April 2022.

PALANGKA RAYA – Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR) telah melaksanakan acara Penutupan Kegiatan Ramadhan 1443 H ditandai dengan Buka Puasa Bersama Sivitas UMPR dan Keluarga Besar Muhammadiyah Kalimantan Tengah yang berlangsung di Masjid Darul Arqam dan ditutup langsung oleh Rektor UMPR pada Senin 25 April 2022.

Turut hadir pada kegiatan buka puasa Bersama ini Anggota DPR RI sekaligus Ketua DAD Provinsi Kalimantan Tengah H. Agustiar Sabran, Ketua PWM Kalimantan Tengah Prof. Dr. H. Ahmad Syar’i, M.Pd., Ketua KPID Kalteng Ilham Busra, Ketua BPH UMPR Dr. Bulkani, M.Pd.,  Rektor Dr. Sonedi, M.Pd., seluruh Wakil Rektor beserta seluruh jajaran Pejabat Pimpinan Biro, Unit, Lembaga, Dekan Fakultas, Dosen, dan Pegawai di Lingkungan UMPR.

Sedikitnya ada enam rangkaian kegiatan Ramadhan yang dilaksanakan di UMPR, diantaranya KAMI (Kajian Menjelang Iftar), Fathul Qulub, Bimbingan Murrojah Qur’an (BMQ), kultum Ba’da Zhuhur, Santunan Kaum Dhuafa, dan diakhiri dengan Buka Puasa Bersama.

BACA JUGA:   Nuryakin Berharap Kedepannya PMI Semakin Baik dan Berkontribusi Pada Program Kemanusiaan

Rektor UMPR, Dr. Sonedi, M.Pd, menyampaikan harapannya agar kegiatan Ramadhan seperti ini ini tidak hanya kita lakukan pada saat bulan Ramadhan saja. Tetapi bagaimana mengimplementasikan apa yang sudah didapatkan selama kegiatan Ramadhan di kehidupan sehari-hari. Maka dari itu, ia berharap kebiasaan yang tumbuh selama bulan Ramadhan dapat terus dipertahankan atau bahkan semakin meningkat.

“Semoga kita semua dapat bertemu lagi di bulan Ramadhan selanjutnya dalam keadaan sehat sehingga dapat berkumpul dan melaksanakan Kegiatan Ramadhan seperti ini lagi nanti serta semoga semua ibadah yang kita lakukan dibulan yang penuh berkah ini diterima Allah SWT,” sambung Dr. Sonedi, M.Pd.

Pada kesempatan yang sama Dr. Bulkani, M.Pd. selaku Ketua BPH menjelaskan bahwa di persyarikatan Muhammadiyah ini semuanya harus memiliki komitmen berserikat.

“Orang- orang Muhammadiyah itu bukan hanya gerombolan orang cerdas saja melainkan orang yang bersyarikat dan cerdas, Untuk itu mari kita bersama-sama berserikat untuk memajukan Muhammadiyah,”ungkapnya.

BACA JUGA:   Pemprov Gelar Rakor Optimalisasi Penyelenggaraan Pemerintah di Daerah untuk Menyinkronkan Program

Dr. Bulkani, M.Pd selanjutnya menyampaikan terimakasih kepada H. Agustiar Sabran atas kedatangannya untuk ikut berbuka puasa Bersama sivitas UMPR dan Keluarga Besar Muhammadiyah.

Kegiatan inipun ditutup dengan Tausiah yang disampaikan oleh Ketua PWM, Prof. Dr. H. Ahmad Syar’I, M.Pd.

Sementara kehangatan suasana terlihat berlangsung dengan penuh kekeluargaan, antara H Agustiar Sabran dengan seluruh keluarga besar Muhammadiyah terutama yang berhadir pada acara buka puasa bersama tersebut.

Dalam dialog santai selepas berbuka puasa dan sholat maghrib bersama di Masjid Darul Arqom Perguruan Tinggi Muhammadiyah, H Agustiar Sabran menyampaikan pentingnya menjaga semangat kebersamaan dan pengaplikasian nilai hidup pancasila, yang juga seirama dengan falsafah Hidup Huma betang.

H. Agustiar Sabran menyampaikan rasa salut dan bangga dengan Muhammadiyah yang selalu berjuang memajukan Indonesia, menuju Indonesia yang berkemajuan dan Kalteng yang semakin berkah, kata.

(BS65/Rilis-SMSI/beritasampit.co.id)