Klub Liga Inggris Blackburn Rovers Buka Stadion Ewood Park untuk Salat Idul Fitri

Arsip foto - Markas Blackburn Rovers, Stadion Ewood Park. ANTARA/AFP/ANDREW YATES

JAKARTA – Blackburn Rovers menjadi klub Liga Inggris pertama yang membuka stadion mereka untuk menggelar salat Idul Fitri.

Melalui situs dan media sosial mereka, Blackburn Rovers menyatakan bahwa Stadion Ewood Park yang menjadi markas mereka akan membuka pintu bagi komunitas Muslim di wilayah mereka untuk melakukan salat Id.

“Untuk merayakan akhir Ramadan, Salat Idul Fitri di Ewood Park akan dilaksanakan pada hari Idul Fitri dari pukul 9 pagi hingga 10 pagi,” demikian pernyataan resmi pihak Rovers di akun resmi mereka.

“Selama bertahun-tahun, Rovers telah mensponsori festival tahunan Idul Fitri yang diadakan di Corporation Park dan pihak klub dengan senang hati menunjukkan dukungan lebih lanjut dengan menyelenggarakan salat Idul Fitri tahun ini di lapangan Ewood Park,” sambung pihak Rovers.

Pihak klub memberikan segala fasilitas kepada umat Muslim, baik pria dan perempuan dalam menjalankan ibadah di hari spesial. Kendati demikian para tamu yang hendak mendatangi stadion disarankan membawa sajadah masing-masing.

Blackburn Rovers merupakan salah satu klub ternama di Liga Inggris. Rovers pernah menjuarai Liga Premier Inggris pada musim 1994/1995 saat masih diperkuat pemain legendaris seperti Alan Shearer, Tim Sherwood dan Chris Sutton.

Rovers kali terakhir bermain di Liga Premier Inggris pada musim 2011/2012 ketika terdegradasi musim itu. Sempat degradasi ke League One pada 2017, Rovers kembali promosi ke Championship dan bertahan di kasta kedua Liga Inggris tersebut hingga saat ini.

ANTARA