Lapas Sukamara Ikuti Apel Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 Secara Virtual

APEL : IST/BERITA SAMPIT - Petugas Lapas Sukamara saat mengikuti Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 secara virtual yang digelar di halaman kantor Lapas Sukamara.

SUKAMARA – Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Sukamara melaksanan kegiatan Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 secara virtual yang digelar di halaman kantor Lapas Sukamara.

Kepala Lapas Sukamara, Joko Prayitno mengatakan bahwa dalam apel yang diikuti secara virtual tersebut pihaknya siap bersama seluruh jajaran akan mendukung dan mewujudkan kinerja Pemasyarakatan yang semakin Maja dan berorientasi pada pelayanan, khususnya bagi Warga Binaan Pemasyarakatan.

“Dari apa yang telah disampaikan oleh bapak Menteri Hukum dan HAM, tentu ini akan menjadi dorongan kuat bagi kami untuk terus berkinerja dan memberikan kontribusi bagi kemajuan Pemasyarakatan dalam memberikan pelayanan yang sesuai dengan harapan masyarakat,” ucapnya, Rabu 27 April 2022.

Joko menyatakan bahwa menurut, Menteri Hukum dan HAM Usaha Pemasyarakatan tidak hanya bergantung pada kokohnya tembok atau kuatnya jeruji.

Pemasyarakatan adalah segala bentuk usaha untuk mengembalikan para pelanggar hukum ke tengah-tengah masyarakat, karena itu kedudukannya bukanlah terpisah dari masyarakat itu sendiri.

Saat mengikuti apel secara virtual, Joko menerangkan jika Menkumham juga apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama dan berkontribusi dalam penyelenggaraan tugas dan fungsi Pemasyarakatan. (enn/beritasampit.co.id).