Jelang Lebaran, Pegawai Disdik Kotim Adakan Khatam Quran

KHATAM QURAN : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Pegawai Disdik Kotim saat mengadakan khatam quran di musala Disdik Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Sekitar 4 hari menjelang idul fitri 1443 Hijriah, para pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), mengadakan khatam quran. Kegiatan dipusatkan di musala Disdik setempat.

Khatam Quran ini mengundang seluruh pegawai negeri dan swasta terutama yang ada di lingkungan Disdik Kotim. Para pegawai diperkenankan membawa keluarga tercinta untuk menyemarakan agenda tahunan itu.

“Khatam quran ini sudah diadakan hampir 10 tahun. Tidak hanya khatam quran bahkan sekaligus buka puasa bersama dengan seluruh pegawai disdik Kotim,” ujar Kepala Seksi Kurikulum dan Pembinaan SD Edie Sucipto di sela-sela khatam quran, Rabu 27 April 2022, sore.

BACA JUGA:   Berikut Kronologis Begal Bersajam hingga Dilumpuhkan Brimob 

Dia menjelaskan, agenda tahunan ini memang rutin diadakan selepas salat zuhur berjamaah dengan mengadakan tadarusan. Tadarusan ini siapa saja boleh mengikuti tidak hanya sebatas para pegawai Disdik Kotim.

“Alhamdulillah, sebelum lebaran kami sudah menyelesaikan tadarusan bahkan khatam quran dan sekaligus buka puasa bersama. Mudahan tahun depan kegiatan keagamaan berlanjut,” saran Edie.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Apresiasi Gerakan Clean Up Satiruk, DLH: Membantu Atasi Permasalahan Sampah

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Disdik Kotim Susiawati menegaskan bahwa acara buka puasa tidak diwajibkan bagi seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) karena Kotim masih dalam pandemi Covid-19.

“Bupati Kotim juga menegaskan bahwa tahun ini tidak diperbolehkan para pejabat untuk open house,” tegas mantan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kotim ini. (ifin/beritasampit.co.id).