RSUD Tamiang Layang Tetap Buka Layanan Kedaruratan saat Libur Lebaran

RSUD Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur.ANTARA/Habibullah

TAMIANG LAYANG – Rumah Sakit Umum Daerah Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, melakukan persiapan untuk menghadapi arus mudik dan selama cuti Lebaran melalui pelayanan kegawatdaruratan  siaga selama 24 jam.

Direktur RSUD Tamiang Layang, dr Vinny Safari di Tamiang Layang, Sabtu 30 April 2022 mengatakan selama cuti lebaran pelayanan di Instalasi Gawat Darurat (IGD), persalinan serta rawat inap tetap terbuka selama 24 jam setiap harinya.

Pemerintah pada tahun ini memperbolehkan mudik, sehingga semua pihak termasuk RSUD Tamiang Layang juga bersiap untuk melakukan pelayanan antisipasi jika ada hal yang terjadi saat arus mudik.

BACA JUGA:   Berkedok Investasi, Seorang Wanita di Barito Timur Tipu Warga hingga Rp800 Juta

RSUD Tamiang Layang juga menjadi pusat rujukan dari fasilitas-fasilitas kesehatan dan siap 24 jam menerima rujukan. Sementara untuk pelayanan penyakit kronis yang membutuhkan sambung obat dan pasien program rujuk balik akan dilayani di IGD.

Kesiapsiagaan pelayanan itu sejalan dengan komitmen RSUD Tamiang Layang dalam menyelenggarakan pelayanan kesehatan secara prima dan berkelanjutan bagi masyarakat di Kabupaten Barito Timur.

Sedangkan pelayanan kesehatan yakni rawat jalan libur selama cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 2022.

“Jadi kami pastikan bahwa selama cuti Lebaran, pasien yang mendapat perawatan inap di rumah sakit tetap terlayani dengan baik dan mendapat kunjungan baik dari dokter umum maupun dari dokter spesialis,” katanya.

BACA JUGA:   Keterbatasan Anggaran, Pemkab Barito Timur Kurangi Dana Hibah Rp7 miliar

RSUD Tamiang Layang saat ini mendapatkan penambahan delapan dokter umum baru dari hasil seleksi CPNS 2021. Delapan orang dokter baru tersebut telah diberikan arahan untuk memberikan pelayanan prima sesuai dengan komitmen RSUD Tamiang Layang dalam melayani kesehatan masyarakat.

“Mereka sudah mulai aktif dan ditempatkan sesuai dengan formasinya masing-masing,” demikian dr Vinny Safari.

ANTARA