Momen Halal Bihalal, Mukhtarudin Melampiaskan Rindu Dengan Jaringannya di Kobar

IST/BERITA SAMPIT - Acara Halal Bihalal Drs. H. Mukhtarudin bersama jejaringnya pada Pileg 2019 lalu, di Pantai Kubu Desa Kubu Kecamatan Kumai Kabupaten Kobar.

PANGKALAN BUN – Pasca Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, sekitar 3 hari hingga sepakan biasanya banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menggelar Halal Bihalal. Tapi dua tahun yang lalu acara Halal Bihalal sempat terbelenggu ancaman pandemi Covid-19.

Sekarang acara Idul Fitri 1443 Hijriah/2020 Masehi bisa dirayakan oleh Umat Islam dengan gembira karena ancaman pandemi Covid-19 nyaris mulai punah. Acara Halal Bihalal pun mulai digelar di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), seperti halnya yang digelar oleh Drs. H. Mukhtarudin, salah seorang Anggota DPR RI asal warga Pangkalan Bun Kabupaten Kobar.

Ternyata momen Halal Bihalal tahun ini dimanfaatkan untuk melampiaskan kerinduan dengan Jaringannya di Wilayah Kabupaten Kobar, yang selama dua tahun tidak menggelar Halal Bihalal lantaran pandemi. Dan tahun ini, akhirnya Mukhtarudin kembali menggelar silaturahmi di Pantai Kubu Kecamatan Kumai pada Rabu, 4 Mei 2022.

BACA JUGA:   Dandim Pangkalan Bun Yoga Permana: Silaturahmi Itu Merupakan Wadah untuk Mendiskusikan Banyak Hal

Anggota DPR RI Komisi VII dari Fraksi Partai Golkar Dapil Kalteng ini mengatakan, tujuan digelar Halal Bihalal untuk mempererat tali silaturahmi dengan Jaringan Timnya pada saat pemenangan Pemilu Legislatif 2019 yang lalu.

Pada acara tersebut semua jaringannya dari wilayah Kobar hadir dalam Halal Bihalal sambil berwisata di Pantai Kubu Desa Kubu Kecamatan Kumai.

“Kita ketahui dari 2 tahun yang lalu kegiatan seperti ini terkendala oleh pandemi Covid-19 kerena dibatasi aturan prokes. Namun pada saat ini tidak ada larangan dari Pemerintah, akhirnya kegiatan Halal Bihalal dapat terlaksana,” kata Mukhtarudin kepada sejumlah awak media yang meliputnya.

Dia menambahkan, bahwa kegiatan silaturahmi dengan “Jaringan Pemenangan Mukhtarudin” sebenarnya pada tahun 2019 sudah dilaksanakan dikarenakan regulasi di masa pandemi Covid-19 maka kegiatannya tertunda.

BACA JUGA:   Seorang Pemuda di Kelurahan Mendawai Tewas Tersengat Listrik saat Banjir

“Pada hari ini bersama jaringan kami melaksanakan pertemuan agar lebih kuat lagi. Sebagaimana saya selaku Kader Partai Golkar mempersiapkan Pemilu serentak 2024 yang akan datang, baik itu Pileg, Pilkada, Pilpres,” ungkapnya.

Mukhtarudin juga mengajak kepada Jaringannya, agar tetap meningkatkan kesehatan karena pandemi Covid-19 masih dinyatakan ada, tapi tidak seganas dua tahun yang lalu.

“Selain kita semua, harus bisa menjaga kesehatan juga kita harus bisa lebih meningkatkan silaturahmi. Karena dengan banyak silaturahmi persahabatan kita semakin kekal,” ungkap Mukhtarudin. (Man/beritasampit.co.id).

(Visited 6 times, 1 visits today)