Pemkab Barito Utara Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Wabup Barito Utara Sugianto Panala Putra didampingi Kalak BPBD Gazali, Plt Camat Teweh Baru Joni, Lurah Jambu Norhan, menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran langsung kepada warga yang terkena musibah kebakaran di Kelurahan Jambu, Senin (2/5/2022).ANTARA/HO-BPBD Barut

MUARA TEWEH – Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, menyerahkan bantuan logistik untuk korban musibah kebakaran di Jalan Cempaka Raya RT 10, Karengan, Kelurahan Jambu.

“Penyerahan bantuan untuk korban kebakaran tersebut diserahkan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Barito Utara Gazali di Muara Teweh, Selasa 3 Mei 2022.

Wakil Bupati Sugianto Panala Putra mengatakan atas nama pribadi dan Pemkab Barito Utara ikut prihatin terhadap musibah yang menimpa warga di Jalan Cempaka Raya RT 10, Karengan, Kelurahan Jambu, Kecamatan Teweh Baru.

“Pada kesempatan ini juga kami menyerahkan bantuan sembako dan keperluan rumah tangga, semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa dipergunakan untuk kebutuhan,” kata Wabup Sugianto.

Menurut dia, bantuan ini jangan dilihat dari nilainya, namun yang terpenting adalah ini merupakan kepedulian dari pemerintah daerah untuk berbagi dan saling tolong menolong dalam hal kebaikan.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa beras, kopi, mi instan, teh celup, minyak goreng, gula, telur, selimut, tas sekolah, dan “kids ware”.

Salah seorang warga yang rumahnya ikut terbakar Mulyadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Barito Utara Nadalsyah, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, BPBD, Satpol PP dan Damkar serta Pemerintah Kabupaten Barito Utara atas bantuan yang diberikan kepada korban musibah kebakaran.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan dukungan terhadap kami yang mengalami musibah kebakaran. Bantuan ini sangat bermanfaat dan akan kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya semoga ini jadi berkah untuk kita semua, aamiin yarabbalallamin,” ucapnya.

Sebelumnya, pada Minggu 1 Mei 2022, musibah kebakaran terjadi di Jalan Cempaka Raya RT 10, Karengan, Kelurahan Jambu, Kecamatan Teweh Baru sekitar pukul 05.00 WIB.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut mengakibatkan dua buah rumah dan satu barak milik warga Karengan hangus terbakar. Sedangkan dua unit rumah lainnya ikut terdampak kebakaran. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sedang dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat.

ANTARA