Kapolres Kobar Imbau Turis Tetap Waspada Ancaman Covid-19

Ist/BERITA SAMPIT  : Kapolres Kobar, saat berdialog dengan Turis Asing di Bandara Iskandar Pangkalan Bun.

PANGKALAN BUN – Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono, saat monitoring arus balik Lebaran di Bandara Iskandar Pangkalan Bun, sempat menemui sejumlah Turis asing, dan menghimbau agar tetap waspada terhadap ancama Covid-19, karena masa pademi masih berjalan.

Dalam dialog dengan turis asing Kapolres nampak menguasai Bahasa Inggris dengan lancar. Dan sambil berdialog Kapolres mengimbau kepada Turis Asal Kanada untuk tetap waspada dan hati-hati akan melaksanakan liburan ke Taman Nasional Tanjung Putting (TNTP) dan Obyek Wisata lainnya di Kabupaten Kotawaringin Barat.

“Saya telah memberi saran kepada turis asing tersebut, yang pada intinya saya menghimbau kemana saja harus disiplin menerapkan protokol kesehatan. Dan mereka siap akan melaksanakan aturan protokol kesehatan,“ kata Kapolres. Sabtu, 7 Mei 2022.

Menurut Kapolres, semua tetap dan terus mewaspadai terhadap ancaman covid-19 demi keamanan wilayah Kobar. Dalam hal ini setiap pintu masuk di Kobar seperti di Bandara Pangkalan Bun, pihaknya mengantipasi para pengunjung dari luar.

“Dan tentunya dengan telah dibukanya arus transportasi antar dunia, kita perlu pengawasan dan pengamanan, khususnya kepada warga asing seperti para turis,” ujar Kapolres.

Pengawasan dan pengamanan terhadap warga asing yang masuk ke Kabupaten Kobar, sebagai bentuk Pelayanan Polri khususnya di bidang Pengawasan Orang Asing pada Satuan Fungsi Satintelkam.

“Dengan tujuan untuk menghindari sesuatu hal yang tidak diinginkan. Mengingat Kotawaringin Barat ini merupakan destinasi wisata yang sering dikunjungi orang Asing. Maka dari itu kita perlu melakukan Pengawasan dan Pengamanan serta penyuluhan tentang prokes,“ pungkas Kapolres. (man/beritasampit).